Sukses

Bek Incaran Arsenal Memilih Bertahan di PSG

Meski terus dikaitkan dengan Arsenal, Thomas Meunier percaya kariernya bakal lebih baik jika bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Paris - Arsenal harus memupus keinginannya memboyong Thomas Meunier ke Emirates Stadium pada musim panas 2019. Sebab, bek kanan berusia 27 tahun itu ingin bertahan di Paris Saint-Germain (PSG), meski tidak diinginkan klub.

Meski terus dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United, Meunier percaya kariernya lebih baik jika bersama PSG. Meunier hanya memainkan 22 laga Ligue 1 Prancis untuk PSG musim lalu.

Saat ini, dia masih terikat kontrak satu tahun lagi, yang belum juga diperpanjang sampai saat ini. Meunier bukan pilhan utama pelatih Thomas Tuchel.

Beberapa tahun lalu, Meunier mendarat di PSG pada era Unai Emery. Kini kabarnya Emery ingin bereuni dengan Meunier, tentu dengan merekrutnya sebagai pemain anyar The Gunners.

Arsenal sudah melepas Stephan Lichtsteiner musim panas ini, yang berarti hanya ada Hector Bellerin di pos bek kanan. Situasi Arsenal memburuk karena Bellerin cedera panjang, yang berarti Emery harus mendatangkan bek kanan baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target utama

Meunier, yang kabarnya mendapatkan gaji 53.000 pound per pekan di PSG, muncul sebagai target utama Arsenal. Tapi langkah Arsenal tak mudah karena kabarnya Manchester United juga tertarik mendatangkan pemain berdarah Belgia tersebut.

Menanggapi rumor tersebut, meski lelah, Meunier kembali menegaskan bahwa dia tidak berminat meninggalkan klub. Dia bakal berjuang merebut tempat di skuad utama PSG.

"Saya akan mengulangi perkataan saya lagi. Ambisi saya adalah untuk bertahan di Paris. Jika mereka menginginkan saya, itu bakal lebih baik - kami bakal saling mendukung," buka Meunier kepada RTBF via Express. 

3 dari 3 halaman

Solusi

Lalu, bila pada akhirnya PSG tidak menginginkannya, Meunier yakin jalan tengah bakal ditemukan. Dia bisa bertahan dengan syarat memainkan sejumlah pertandingan, atau pergi dan mencoba tantangan baru.

"Jika mereka tidak menginginkan saya, kami akan mencari solusi. Itu adalah sesuatu yang bisa cocok dengan saya. Sebenarnya, saya kira klub tidak akan menadapatkan banyak uang dari saya," lanjut Meunier.

"Saya punya nilai jual, tetapi saya seorang bek, saya memainkan satu dari tiga pertandingan dan saya mulai mendekati 28 tahun," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Thomas Meunier

  • Bola.net