Sukses

Hazard Sudah Jadi Milik Real Madrid Sejak Setahun Lalu

Eden Hazard sudah mengambil keputusan usai Piala Dunia 2018 untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019.

Liputan6.com, Madrid - Eden Hazard telah diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu sebagai bintang anyar Real Madrid, Kamis (13/6/2019) sore waktu setempat. Presentasi winger asal Belgia itu termasuk hebat, dengan 50.000 fans yang memenuhi stadion.

Hazard adalah Galactico pertama Real Madrid dalam lima tahun terakhir. Dia datang untuk menghadapi tantangan besar, yakni sebagai pemimpin Los Blancos memasuki era baru setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Saga transfer Hazard menarik, tetapi tidak terlalu mengejutkan. Kepergiannya ke Real Madrid tidak terlalu mengejutkan, sudah setahun terakhir rumor masa depan Hazard menghiasi media-media Eropa, dan akhirnya rumor itu terwujud.

Uniknya, Hazard mengaku sudah sejak lama mengetahui dia akan jadi bintang baru Real Madrid. Dia berbicara dengan Presiden Florentino Perez usai Piala Dunia 2018, dan sejak saat itu sudah mengambil keputusan.

"Memang benar bahwa semuanya dimulai tahun lalu, setelah Piala Dunia. Namun, saya bertahan setahun lagi di Chelsea. Saya kira segala hal berjalan baik bagi saya pribadi, juga untuk tim, dengan menjuarai Liga Europa," kata Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid kepada Mirror.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu yang Tepat

"Ini waktu yang sempurna untuk bergabung dengan Real Madrid. Saya sudah pernah bertemu presiden [Florentino Perez] hanya satu kali, di London, pada suatu acara."

"Dia berkata pada saya bahwa sudah waktunya datang ke Real Madrid. Saya sangat senang ketika dia mengatakan itu," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Mencintai Madrid

Hazard mengaku sudah sejak kecil mengidolakan Los Blancos. Dahulu, dia hanya bisa bermimpi. Sekarang, dia menghidupi mimpinya. Hazard tak bisa lebih gembira lagi dengan kesempatan langka tersebut.

"Sebagai anak kecil yang bermain sepak bola di taman dengan saudara-saudara saya, saat itulah saya mulai jadi fan Real Madrid," imbuh Hazard.

"Lalu saya pergi ke Prancis, kemudian ke Inggris, tetapi dengan menjadi pemain Real, mengenakan kostum ini adalah kebanggaan. Saya sudah tidak sabar menunggu musim dimulai," tutupnya.

Bersama Real Madrid lima tahun ke depan, Eden Hazard dipercaya bisa meraih Ballon d'Or.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.