Sukses

3 Pemain Real Madrid yang Terganggu Kedatangan Eden Hazard

Mendatangkan Eden Hazard jadi keputusan buah simalakama bagi Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Eden Hazard akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid. Mantan bintang Chelsea itu diboyong dengan kontrak enam tahun senilai lebih dari 100 juta euro.

Hazard sejatinya sudah lama masuk dalam radar Real Madrid. Pesepak bola asal  Belgia itu tampil sangat mengesankan bersama The Blues dan berhasil memenangkan dua gelar Premier League.

Kedatangan pemain berusia 28 tahun itu tentu saja diharapkan bisa meningkatkan kekuatan Madrid. Terlebih mereka baru saja menjalani musim yang sangat mengecewakan.

Namun, kedatangan Hazard juga bisa mempengaruhi ruang ganti Real Madrid. Ada beberapa pemain yang mungkin terkena dampak dari kedatangan pemain Belgia itu.

Hazard sepertinya bisa mengancam posisi beberapa pemain Madrid sekaligus. Akibatnya, mereka bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Berikut ini tiga pemain Real Madrid yang mungkin akan terkena dampak dari kedatangan Eden Hazard seperti dilansir Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marco Asensio

Baru beberapa musim yang lalu, Marco Asensio adalah salah satu pemain yang mampu mencuri perhatian. Hal itu tidak terlepas dari penampilannya yang mengesankan ketika Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions berturut-turut serta Piala Super Spanyol 2017.

Pemain internasional Spanyol itu diharapkan menjadi salah satu pemain yang mendapatkan manfaat paling banyak dari kepergian Cristiano Ronaldo. Sebab, Asensio kesulitan mendapatkan waktu bermain saat bintang Portugal itu berada di klub.

Namun, hal itu tidak terjadi karena pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu pemain yang paling mengecewakan pada musim kemarin. Ia hanya mencetak enam gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Status Marco Asensio di skuad Real Madrid saat ini masih belum diputuskan. Namun, ada rumor yang mengatakan kalau klub siap menggunakan Asensio untuk mendatangkan Paul Pogba ke Santiago Bernabeu dari Manchester United.

  

3 dari 4 halaman

Vinicius Jr.

Di tengah banyak pemain Real Madrid yang penampilannya mengecewakan, Vinicius Jr. bersinar terang selama musim 2018/2019.

Pemain asal Brasil itu tiba dari Flamengo dengan biaya yang mencapai 46 juta euro. Namun, ia mampu membuat publik Santiago Bernabeu terkesan dengan penampilannya.

Vinicius mampu bermain dengan baik bersama Karim Benzema meski penyelesaian akhirnya sering terlihat tidak tenang. Kendati demikian, Vinicius punya talenta yang besar untuk menjadi pemain yang hebat di masa mendatang.

Namun, kedatangan Hazard bisa menghambat perkembangan Vinicius. Kedua pemain bermain di posisi yang sama sehingga pemain Brasil itu akan kesulitan mendapat kesempatan tampil secara reguler pada musim depan.

4 dari 4 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz adalah lulusan akademi Real Madrid yang dipromosikan ke tim utama pada musim 2016/2017. Namun, setelah gagal menjadi pilihan utama, ia dijual Olympique Lyon satu musim kemudian.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Madrid memutuskan merekrut kembali pemain internasional Dominika itu dengan biaya 23 juta euro. Bahkan, Mariano mendapatkan kehormatan untuk mengenakan nomor 7 yang sebelumnya dipakai Ronaldo.

Mariano sama sekali tidak mendekati level Ronaldo sehingga kembalinya tidak memberikan dampak yang besar di Santiago Bernabeu. Sang pemain hanya mencetak sembilan gol dari 33 pertandingan yang sebagian besar berasal dari bangku cadangan.

Kedatangan Eden Hazard pasti akan semakin memangkas jatah bermain Mariano dan sang pemain sepertinya tidak akan bertahan di klub pada musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.