Sukses

Dilepas Sampdoria, Marco Giampaolo Tinggal Tunggu Diumumkan AC Milan

AC Milan semakin dekat untuk mengangkat Marco Giampaolo sebagai pelatih anyar mereka menggantikan Gennaro Gattuso.

Liputan6.com, Milan - Sampdoria telah melepas Marco Giampaolo dari kontraknya. Ini menjadi pertanda lain bahwa Giampaolo semakin dekat menjadi pelatih AC Milan.

Giampaolo diperkirakan akan melakukan pembicaraan hari ini (14/6/2019) dengan I Rossoneri. Pelatih berusia 51 tahun ini sudah sejak pekan lalu terus dikaitkan dengan AC Milan.

Sky Sport Italia melaporkan, Giampaolo akan menjadi milik AC Milan pada Kamis (13/6/2019) malam waktu setempat, tapi perlu menyelesaikan sejumlah kesepakatan dan perjanjiannya dengan klub yang bermarkas di San Siro itu.

Pengaruh kehadiran Giampolo sudah dapat dilihat dari perburuan AC Milan kepada gelandang Empoli, Rade Krunic. Skema AC Milan racikan Giampaolo membutuhkan pemain seperti Krunic.

Giampaolo berencana memasang formasi 4-3-2-1 saat menangani I Rossoneri. Formasi yang sama pernah diterapkan Carlo Ancelotti kala menukangi AC Milan dan terbukti sukses. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Tim

Pengumuman resmi diharapkan segera dilakukan manajemen AC Milan. Sebab, dengan segera ditunjuknya pelatih, persiapan tim jadi lebih terstruktur.

Sebelumnya, Gennaro Gattuso memutuskan mundur dari kursi pelatih AC Milan. Kegagalan mengamankan tiket Liga Champions musim depan dan hanya finis di posisi kelima Liga Italia jadi penyebabnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran

Sejumlah pemain juga masuk dalam daftar beli AC Milan sambil menunggu diresmikannya Giampaolo sebagai pelatih. Bek Liverpool, Dejan Lovren dan Nicolo Barella dari Cagliari masuk radar tim ini. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.