Sukses

Chelsea Pertimbangkan Pelatih Ajax Jadi Calon Pengganti Maurizio Sarri

Jakarta - Spekulasi mengenai siapa pelatih baru Chelsea musim depan semakin rumit. Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag diberitakan menjadi satu di antara kandidat pengganti Maurizio Sarri.

Pada musim 2018-2019, Chelsea memperkenalkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka. Pelatih asal Italia itu menjalani musim debut yang tergolong sukses, di mana ia membawa Chelsea finish di peringkat 3 klasemen akhir EPL dan juga menjuarai UEFA Europa League.

Namun, kebersamaan Sarri dan Chelsea tidak bertahan lama. Sang pelatih diberitakan akan kembali ke Italia musim depan untuk menjadi manajer baru Juventus.

Chelsea bergerak cepat untuk mencari pengganti Sarri. Dilansir dari The Mirror, kini The Blues mempertimbangkan merekrut Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam sebagai manajer baru mereka.

Menurut laporan tersebut, Chelsea tertarik menggunakan jasa Ten Hag setelah melihat rekam jejaknya bersama Ajax musim ini.

Ten Hag pertama kali melatih I Lancieri pada tahun 2017 silam. Ia menggantikan Marcel Keizer yang dipecat oleh manajemen Ajax.

Ten Hag butuh dua musim saja untuk menjadikan Ajax mengakhiri puasa gelar Eredivisie, di mana ia juga memenangkan trofi KNVB Bekker, sehingga Chelsea menilai sang pelatih cukup bagus untuk menangani tim mereka musim depan.

2 dari 2 halaman

Pertimbangan Chelsea

Pertimbangan utama Chelsea ingin merekrut Ten Hag karena kemampuannya untuk mengorbitkan para pemain muda. Seperti yang sudah diketahui, mayoritas skuat Ajax musim lalu adalah pemain-pemain muda berbakat yang berhasil diasah oleh Ten Hag.

Chelsea menilai kemampuan Ten Hag itu sangat dibutuhkan untuk musim depan. Pasalnya The Blues akan menjalani hukuman embargo transfer selama satu tahun, sehingga mereka hanya bisa memanfaatkan pemain-pemain muda mereka.

Di sini, peran Ten Hag diperlukan. Mereka berharap Ten Hag mampu memoles para pemain muda ini agar Chelsea bisa bertahan hidup di papan atas Liga Inggris musim depan.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Komentar Kiper Chelsea Rebut Posisi De Gea di Timnas Spanyol
Artikel Selanjutnya
Chelsea Incar 2 Bintang Muda Pengganti Eden Hazard