Sukses

Yordania vs Timnas Indonesia: Misi Mengakhiri Tren Minus

Liputan6.com, Amman - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy ingin menyudahi catatan buruk Skuat Garuda saat melawan tim Timur Tengah. Dia pun membidik kemenangan atas Yordania.

Duel Timnas Indonesia kontra Yordania akan berlangsung di Stadion King Abdullah, Amman, Selasa (11/6/2019). Laga ini tercatat dalam FIFA matchday dan akan disiarkan langsung di Indosiar.

Tercatat, dalam tiga pertandingan melawan tim asal Timur Tengah, Skuat Garuda tidak pernah meraih kemenangan. Pada Asian Games 2018, Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Palestina di fase grup dan tumbang di tangan Uni Emirat Arab pada fase 16 besar.

Lebih jauh lagi setelah lepas dari sanksi FIFA pada 2016, skuat Merah Putih juga tidak berdaya ketika menghadapi Suriah pada 2017. McMenemy pun tak mau catatan buruk itu terus berlanjut.

"Kita tahu Timnas Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah, saya ingin merubah tren negatif tersebut " kata Simon McMenemy di situs resmi PSSI.

 

2 dari 4 halaman

Cuaca Panas

Di laga melawan Yordania, 21 pemain Timnas Indonesia harus berjuang keras. Selain menghadapi pemain lawan, Skuat Garuda juga harus melawan cuaca panas yang mencapai 35 derajat celcius.

McMenemy berharap para pemain Timnas Indonesia bisa beradaptasi dengan cepat melawan cuaca panas di Yordania. Pelatih asal Skotlandia tersebut juga meminta Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tidak gentar menghadapi laga away,

"Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental," ucapnya. 

3 dari 4 halaman

Menuju Piala Dunia 2020

Setelah melawan Yordania, Skuat Garuda dijadwalkan langsung kembali ke Indonesia. Mereka akan menjalani laga uji coba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).

Dua laga uji coba Timnas Indonesia itu bagian persiapan tim untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda sudah melangkah ke babak kedua, tapi masih menunggu lawan.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Selasa, 11 Juni 2019

18.30 WIB Yordania vs Timnas Indonesia

Stadion Internasional Amman

Live di Indosiar

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Timnas Indonesia U-23 Usai Gilas Filipina 5-0
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia Vs Yordania, Laga Seru FIFA Matchday