Sukses

Pengganti Sarri, Chelsea Disarankan Rekrut Nuno Espirito Santo

Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk Maurizio Sarri di Chelsea.

Liputan6.com, London - Analis ESPN FC, Steve Nicol menyarankan agar Chelsea merekrut Nuno Espirito Santo sebagai pengganti Maurizio Sarri. Nuno yang merupakan pelatih Wolverhampton Wanderers dinilai jadi pilihan pas.

Posisi pelatih Chelsea kembali meragukan jelang musim 2019/20. Saat ini Maurizio Sarri masih menjabat, tetapi kabarnya posisi Sarri sudah tidak benar-benar aman. 

Sarri cukup hebat, dia mampu mempersembahkan trofi Liga Europa dan finis empat besar Premier League di musim debutnya. Namun, entah mengapa publik Stamford Brige begitu membenci gaya sepak bola yang dibawa Sarri di Chelsea.

Kondisi ini dimanfaatkan Juventus. Kabarnya, raksasa Serie A itu terus mengejar Sarri sebagai pengganti Massimiliano Allegri. Sarri sendiri beberapa kali mengindikasikan kemungkinan pulang ke Italia.

Apabila Sarri sungguh ke Juventus, pertanyaan terbesar adalah siapa pelatih baru Chelsea? Ada beberapa kandidat, mulai dari Frank Lampard, Allegri, juga Javi Garcia.

Namun, Nicol punya pendapat sendiri. Ketika ditanya soal pelatih yang tepat untuk Chelsea, dia menegaskan: "Nuno Espirito Santo."

"Saya katakan pada anda, cara mereka memainkan pertandingan, rasanya sudah sangat lama Chelsea berbicara soal bagaimana mereka ingin memainkan permainan ekspansif."

"Mereka mencoba [Jose] Mourinho dan [Antonio] Conte, lalu kita menduga bakal mendapatkan itu bersama Sarri tetapi tidak. Lihat saja bagaimana Wolves bermain, lihat bagaimana dia [Nuno] melatih," lanjutnya.

 

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Chelsea

Alasan Nicol menjagokan Nuno Espirito Santo cukup jelas. Menurutnya, gaya bermain yang dibawa Santo sudah sesuai dengan tuntutan fans The Blues. Chelsea menginginkan sepak bola ofensif, dan Nuno telah membuktikan itu bersama Wolves.

"Juventus tidak pernah memainkan permainan yang ekspansif dan terbuka [di bawah Allegri] bukan begitu?" sambung Nicol.

"Jika Chelsea menginginkan itu, mereka punya satu kandidat yang sudah terbukti di Premier Laegue. Itulah target anda," tandasnya.

Biarpun demikian, kabarnya Chelsea sudah menetapkan Massimiliano Allegri sebagai target utama pengganti Sarri.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.