Sukses

Juara Liga Champions, Liverpool Diserbu Banyak Sponsor

Jakarta Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions musim 2018-2019. Keberhasilan tersebut membuat The Reds jadi gulali bagi banyak sponsor.

Dilansir Liverpool Echo, Minggu (9/6/2019), dua apparel terkenal dunia sampai rebutan tempat untuk menjadi sponsor Liverpool. Dua sponsor yang dimaksud adalah perusahaan apparel, Nike dan New Balance.

Seperti yang telah diketahui, jersey tandang terbaru the Reds bersama New Balance akan resmi dirilis dan dipasarkan secepatnya. Kontrak Liverpool dengan pabrikan asal Amerika ini baru berakhir pada Mei 2020.

Bersama New Balance, Liverpool sempat memperoleh sukses besar dari penjualan jersey mereka musim 2017-2018. Sayang, pendapatan the Reds hanya sekitar 45 juta pound sterling atau Rp815 miliar saja. 

Liverpool ingin mendapat pemasukan lebih dari sekadar Rp 815 miliar. Gayung bersambut, Nike dirumorkan akan mengabulkan permintaan penguasa Anfield tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor

Menurut laporan media Inggris, Liverpool hampir mencapai kesepakatan dengan merk olahraga ternama dunia, Nike. Kabarnya, nilai kerja sama keduanya akan memecahkan rekor pendapatan sponsor Manchester United dengan Adidas pada tahun 2014 lalu.

Tampaknya, keberhasilan Jurgen Klopp di Liga Champions menjadi katalisator kedigdayaan Liverpool di dalam dan luar lapangan. Selain dari sponsor, Liverpool juga menjadi klub paling banyak mendapat pemasukan dari televisi.

Sumber: Liverpool Echo

Loading
Artikel Selanjutnya
Owen Prediksi Liverpool Bakal Libas MU
Artikel Selanjutnya
Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Lawan MU