Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Arsenal Perlu Rekrut Pemain Buangan Liverpool

Liputan6.com, Jakarta - Clinton Morrison memberikan saran kepada pelatih Arsenal Unai Emery. Morisson percaya bahwa tim asal London Utara itu perlu mencoba merekrut striker buangan Liverpool Daniel Sturridge.

Sturridge dipastikan akan berstatus free agent di musim panas ini. Klub yang ia bela, Liverpool memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis di musim panas nanti. 

Striker berusia 29 tahun itu sebenarnya sempat menjadi andalan di lini serang The Reds. Namun cedera kambuhan yang menerpanya membuat eks Chelsea itu hanya mampu membuat 4 gol sepanjang musim lalu.

Namun di mata Morisson, Sturridge masih belum habis sehingga ia bisa menjadi pemain yang bagus untuk Arsenal. "Saya percaya bahwa Daniel Sturridge masih cukup baik untuk bermain di Premier League," ujar Morisson kepada talkSPORT.

Dalam analisisnya, Morrison menilai Sturridge masih bisa berkontribusi besar bagi klub-klub EPL, karena ia diyakini memiliki kemampuan teknik yang sangat baik.

"Dia [Sturridge] punya kemampuan teknik yang sangat bagus. Sebelum ia terkena cedera beruntun, bagi saya pribadi ia adalah Striker Inggris terbaik di negeri ini, bahkan melebihi Harry Kane."

"Dia adalah sosok predator alami. Dia juga memiliki penyelesaian akhir yang alami di Liverpool, namun ia kalah bersaing dengan Mane, Firmino dan Salah yang memiliki etos kerja yang benar-benar luar biasa."

2 dari 2 halaman

Dana Terbatas

Morrison juga percaya bahwa tim-tim seperti Arsenal bisa mencoba untuk mendatangkan Sturridge, terutama karena The Gunners memiliki dana belanja yang terbatas sehingga Sturridge bisa menjadi rekrutan yang ideal.

"Memang benar dia kerap mengalami cedera, namun saya merasa ia bisa memberikan tambahan kualitas yang bagus untuk hampir seluruh tim-tim EPL."

"Mungkin dia memang sulit jika harus bermain di tim tiga atau empat besar, mungkin ia tidak bisa bermain untuk Liverpool atau Manchester City. Namun dia bisa pergi ke tim seperti Arsenal musim depan." tandasnya.

Sumber: Bola.net

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Sturridge
  • Bola.net
Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Belum Tergoyahkan
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Menang di Old Trafford, Ini 6 Ejekan Fans Manchester United untuk Klopp