Sukses

Istirahat 3 Pekan, Klopp: Liverpool Prima untuk Final Liga Champions

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB pada final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB pada final Liga Champions. Di laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, timnya dalam kondisi prima, meski istirahat selama tiga minggu.

The Reds, sebutan Liverpool, memainkan pertandingan terakhirnya pada 12 Mei 2019. Kala itu, mereka mencatatkan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Namun, Klopp tak merisaukan kondisi pemainnya. Dia yakin Mohamed Salah dan kawan-kawan tetap prima saat melawan Tottenham Hotspur nanti.

"Ini tidak negatif karena Liverpool dan Tottenham Hotspur punya jeda yang lama. Kami tidak akan kehilangan ritme. Hidup kita merupakan tantangan yang konstan," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Tiga tahun lalu, saat tampil di Final Liga Europa, kami bermain tiga hari setelah liga yang sangat intens. Namun, saya akan selalu butuh tiga minggu untuk membentuk tim hingga 100 persen. Saya sepenuhnya setuju dengan itu," ucap manajer Liverpool asal Jerman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool di Atas Angin

Pada final Liga Champions kali ini, Liverpool berada di atas angin. Dalam dua pertemuan di Liga Inggris musim ini, Liverpool selalu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur, dengan skor yang sama 2-1.

Namun demikian, Klopp meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dengan catatan tersebut. Menurutnya di final Liga Champions, apapun bisa terjadi.

"Kami memenangkan kedua pertandingan melawan Tottenham. Namun, ini akan sangat ketat, tidak diragukan lagi. Kualitas Tottenham dan kami sangat mirip. Perbedaan antara kami di liga adalah konsistensi," ujar Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.