Sukses

Persebaya Vs PSIS: Paceklik Kemenangan, Djanur Pahami Perasaan Bonek

Persebaya belum menang dalam dua laga awal di Shopee Liga 1 2019. Ini membuat mereka wajib menang di laga melawan PSIS malam nanti.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman (Djanur) memahami perasaan suporter timnya, Bonek terkait performa tim. Persebaya belum menang dalam dua laga awal di Shopee Liga 1 2019.

Hal itu membuat Persebaya berada dalam tekanan jelang menjamu PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019) WIB. Di hadapan Bonek, tidak ada kata lain bagi Irfan Jaya dkk. selain kemenangan.

"Kami harus terima situasi ini. Dalam tim maupun di kalangan Bonek, kami sangat berharap pertandingan bisa dimenangkan," kata Djanur seperti dilansir situs resmi Shopee Liga 1.

Persebaya membuka Shopee Liga 1 2019 dengan kekalahan 1-2 dari tuan rumah, Bali United. Tim berjuluk Bajul Ijo ini lalu bermain imbang 1-1 dengan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo.

Raihan minor ini berdampak kepada posisi Persebaya di klasemen Shopee Liga 1. Persebaya sementara tercecer di peringkat ke-14 dengan satu poin.

"Kami harus meraih tiga poin demi menjaga persaingan ke depan," ucap Djanur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pilar Absen

Menghadapi PSIS, Persebaya terpaksa tidak bisa memainkan sejumlah pilar inti. Beberapa pemain yang akan absen antara lain Amido Balde dan Otavio Dutra.

“Pemain kami belum lengkap karena ada yang cedera. Sebut saja (Otavio) Dutra, Amido (Balde), dan Nelson Alom. Kondisi ini membuat saya memutar otak untuk pertandingan nanti,” kata Djanur kepada bola.com

3 dari 3 halaman

Partai Seru

Pertandingan Persebaya vs PSIS Semarang diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim saling mengalahkan pada Liga 1 musim lalu.

PSIS mengalahkan Persebaya 1-0 saat bermain kandang, sebelum ganti dikalahkan 0-1 di Surabaya. Dalam lima pertemuan terakhir, Persebaya menang 3 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.