Sukses

Manajer Liverpool Kesal Digosipkan Bakal Latih Juventus

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kesal dengan gosip yang menghubungkannya bakal menjadi pelatih Juventus, menggantikan Massimiliano Allegri. Klopp menegaskan tidak akan meninggalkan Liverpool.

Juventus memang sedang mencari pelatih baru. Banyak pelatih yang dijadikan kandidat sebagai nakhoda baru Si Nyonya Tua, yakni Pep Guardiola, Maurizio Sarri, hingga Jurgen Klopp.

Klopp, menjelang final Liga Champions, memastikan dirinya tidak akan melatih Juventus. Dia masih memiliki kontrak di Anfield Stadium hingga 2022.

"Tentu saja, Serie A merupakan kompetisi yang saya suka. Italia merupakan negara yang indah, tapi rumor saya pergi ke Juventus adalah omong kosong," katanya, dikutip dari Express.

"Tidak ada yang benar tentang hal itu. Saya tidak akan meninggalkan Liverpool," ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Mitos

Jurgen Klopp membawa Liverpool ke final Liga Champions dan akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Ini menjadi kali ketiga Jurgen Klopp tampil di final Liga Champions. Dalam dua kesempatan sebelumnya, dia menelan kekalahan.

Musim lalu, Klopp bersama Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di NSC Olumpisyskiy Stadium, Kiev. Dia juga gagal memenangkan Liga Champions pada musim 2012/13. Kala itu, Klopp masih melatih Borussia Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari Bayern Munchen.

"Di Jerman kami punya istilah: 'hal-hal terbaik datang bertiga'. Saat melatih Mainz saya dua kali gagal promosi dan baru meraihnya di musim ketiga. Saya harap itu akan terulang di final Liga Champions, akhir pekan ini," ucap Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu, 2 Juni 2019

02.00 WIB

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Venue: Wanda Metropolitano, Madrid

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.