Sukses

Gennaro Gattuso Putuskan Hengkang dari AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Gennaro Gattuso telah mengumumkan bahwa ia sudah mengundurkan diri sebagai pelatih AC Milan. Gattuso menyebut keputusan ini pilihan yang menyakitkan.

Keputusan Gattuso untuk meninggalkan AC Milan datang setelah mereka gagal lolos ke Liga Champions. Sang pelatih juga mengkonfirmasi laporan bahwa dia akan melepaskan sisa gajinya.

"Memutuskan untuk meninggalkan bangku Milan bukanlah hal yang mudah, tetapi itu adalah keputusan yang harus saya buat," kata Gattuso kepada La Repubblica.

“Tidak ada saat yang tepat ketika saya sampai pada keputusan ini: itu adalah jumlah dari 18 bulan ini sebagai pelatih sebuah tim yang, bagi saya, tidak akan pernah seperti yang lain," katanya.

“Mereka berbulan-bulan yang saya lalui dengan penuh semangat, bulan yang tak terlupakan. Itu adalah pilihan yang menyakitkan tetapi yang dipertimbangkan," kata mantan bintang AC Milan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan soal Uang

"Saya menyerah dua tahun terakhir pada kontrak saya karena kisah saya dengan AC Milan tidak pernah bisa tentang uang."

Seperti diketahui, mantan gelandang Rossoneri ini menggantikan Vincenzo Montella di pucuk pimpinan pada November 2017. Bersama Milan ia sudah mencatat kemenangan 40, seri 22 dan kalah 20 dari 82 pertandingan di San Siro.

3 dari 3 halaman

Masih Tersisa Kontrak

Gattuso dan AC Milan berpisah baik-baik. Gattuso akan memutus kontraknya bersama AC Milan dengan kesepakatan bersama.

Kontrak Gattuso sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi. Eks pemain Rangers itu akan menyerahkan 90 persen dari gaji yang seharusnya didapat pada sisa kontraknya.

Loading