Sukses

Pindah Markas, Bagaimana Nasib Aceh United dan Bogor FC di Liga 2?

Aceh United dilaporkan telah berubah menjadi Babel United dan bermarkas di Bangka Belitung. Dengan Bogor FC, dialihkan ke Manado, Sulawesi Utara, dan menjelma sebagai Sulut United.

Jakarta - Rencana kepindahan home base Aceh United dan Bogor FC di Liga 2 2019 mendapat tanggapan dari Dirk Soplanit. Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru itu menjelaskan kedua klub tetap berlaga di Liga 2 2019 meski berpindah markas.

Aceh United dilaporkan telah berubah menjadi Babel United dan bermarkas di Bangka Belitung. Dengan Bogor FC, dialihkan ke Manado, Sulawesi Utara, dan menjelma sebagai Sulut United.

"Bogor FC belum menyinggung soal nama di Liga 2 2019. Mereka hanya mau pindah kandang lebih dulu," ujar Dirk di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

"Nama mereka masih tetap Bogor FC, meski markasnya di Manado," kata Dirk.

Mengenai kabar Bogor FC akan berubah identitas menjadi Sulut United, rumor tersebut belum terdengar ke telinga Dirk. Yang pasti, pria berstatus Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut memastikan Bogor FC hanya berpindah kandang, tanpa berganti nama.

"Tidak. Belum sampai ke kami perubahan nama. Mungkin ke depan kalau mereka mau begitu, ada proses dan prosedurnya," imbuh Dirk.

Serupa Bogor FC, Dirk menjelaskan pihaknya belum mendengar perubahan nama Aceh United menjadi Babel United. Terkait pergantian identitas, PT LIB baru menerima permintaan Perseru Serui menjadi Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 dan telah disetujui oleh PSSI.

"Itu belum juga soal Aceh United. Pokoknya, sampai saat ini belum ada perubahan nama. Di Liga 2 2019 masih belum ada. Mungkin mereka hanya pindah-pindah kandang untuk sementara, untuk meringankan beban," tuturnya.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.