Sukses

Bus Valencia CF Kecelakaan Usai Rebut Copa del Rey

Valencia CF mengalahkan Barcelona pada final Copa del Rey yang berlangsung di Estadio Benito Vilamarin, Sabtu (25/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta Insiden kecil mewarnai keberhasilan Valencia CF usai merebut gelar Copa del Rey, Minggu pagi (25/5/2019). Bus yang ditumpang staf dan sejumlah pemain Los Che terlibat kecelakaan saat dalam perjalanan menuju hotel setelah bertemu Barcelona di Estadio Benito Vilamarin. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Para pemain Valencia CF juga tetap bisa melanjutkan perjalanan menuju hotel meski akhirnya terlambat tiba di lokasi tujuan. 

Menurut keterangan pihak kepolisian seperti dilansir Marca, insiden bermula dari kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dan kendaraan pribadi. Bus yang mengangkut para pemain Valencia berserta keluarga, staf, dan trofi gagal menghindar dan terlibat dalam kecelakaan itu. 

Tabrakan beruntun ini menyebabkan satu orang terluka. Namun korban bukan dari rombongan Valencia CF. Sementara bus sama sekali tidak mengalami kerusakan berarti dan tetap melanjutkan perjalanan menuju hotel di Jerez meski akhirnya terlambat sampai ke tujuan. 

Los Che selanjutnya kembali ke Valencia untuk merayakan keberhasilan merebut trofi Copa del Rey musim ini. Pasukan Marcelino keluar sebagai juara setelah mengalahkan Barcelona 2-1. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kado Spesial

Tidak banyak yang menduga Valencia CF bakal mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey. Dua gol Los Che dicetak oleh Kevin Gameiro pada menit ke-21 dan Rodrigo Moreno menit 33. Sementara satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-73. 

Kemenangan ini sekaligus memutus tren positif Barcelona yang selalu keluar sebagai juara pada empat edisi Copa del Rey sebelumnya. Kemenangan atas Barcelona juga sekaligus kado manis bagi ulang tahun ke-100 klub berlogo kalelawar tersebut. Valencia merupakan tim kedua yang merasakan momen spesial ini setelah Espanyol merasakan hal yang sama 2000 lalu. 

3 dari 3 halaman

Hasil Final Copa del Rey

Barcelona vs Valencia : 1-2

Gol:

Barcelona: Lionel Messi (73)

Valencia: Kevin Gameiro (21), Rodrigo Moreno (33')

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.