Sukses

Lolos ke Liga Champions, Karier Spalletti di Inter Milan Belum Pasti

Inter Milan menempati posisi empat klasemen akhir Serie A. Mereka unggul satu angka atas AC Milan yang menempati posisi lima.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan berhasil lolos ke Liga Champions musim depan. Meski begitu, pelatih Inter, Luciano Spalletti, belum bisa memastikan apakah dirinya masih tetap berada di klub setelah musim ini.

Inter Milan meraih kemenangan atas Empoli pada laga pekan ke-38 Serie A. Bermain di Giuseppe Meazza, Senin (27/5/2019) dini hari WIB, I Nerazzurri menang dengan skor tipis 2-1.

Keita Balde membuka skor pada menit ke-51 sebelum disamakan Hamed Junior Traore di menit ke-76. Radja Nainggolan akhirnya memastikan kemenangan Inter lewat golnya pada menit ke-81.

Kemenangan ini membuat Inter Milan berada di urutan empat klasemen akhir Serie A dengan torehan 69 poin. Mereka unggul satu angka atas AC Milan yang menempati posisi lima.

Meski berhasil meloloskan Inter Milan ke Liga Champions, masa depan Spalletti di klub masih belum pasti. Menurut laporan, Spalletti akan digantikan Antonio Conte pada musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Spalletti

Usai pertandingan, Spalletti mengaku belum tahu apakah dirinya akan bertahan di Inter atau tidak. Ia tentu saja menyerahkan semua keputusan kepada klub.

"Ketika keputusan dibuat, semua orang bereaksi dengan cara mereka sendiri. Masalah muncul ketika situasi membuat Anda digantung, bukan saat Anda menghadapinya," kata Spalletti dilansir Soccerway.

"Saya tidak tahu apakah saya akan meninggalkan Inter. Conte disebut-sebut di Juve setelah pertandingan melawan Ajax [di Liga Champions]."

3 dari 3 halaman

Belajar dari Kasus Juve

Juara Serie A Juventus memutuskan berpisah dengan Massimiliano Allegri meski sebelumnya kedua belah pihak menegaskan tidak akan ada pergantian pelatih. Spalletti menegaskan bahwa hal itu bisa saja terjadi pada dirinya.

"Tetapi [presiden Juve Andrea] Agnelli mengatakan pada konferensi pers pada hari berikutnya bahwa ia tidak akan menyentuh apa pun dan kemudian membuat perubahan.

"Bagi saya, Anda bisa belajar dari sikap itu. Tapi saya kini dalam posisi yang sempurna yang saya inginkan dan saya bersikap seperti yang saya inginkan. Saya tenang."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.