Sukses

Henderson: Liverpool Ingin Tiru Manchester City

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menegaskan timnya ingin meniru kesuksesan Manchester City meraih treble winners domestik. Liverpool hanya berpeluang meraih satu trofi di musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson menegaskan timnya ingin meniru kesuksesan Manchester City meraih treble winners domestik di musim ini. Henderson juga mengatakan, Liverpool selalu lapar gelar di setiap musim.

"Manchester City telah meraih tiga trofi dan itulah yang kami inginkan. Kami tak cuma ingin satu gelar. Kami ingin lebih dan lebih di setiap tahunnya," kata Henderson seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool berpeluang meraih satu trofi di musim ini setelah gagal di tiga kompetisi domestik. Henderson dan kawan-kawan akan melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions, awal bulan depan.

Sebaliknya bagi Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola gagal di level Eropa, namun sukses besar di kompetisi domestik.

The Citizens meraih gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga sekaligus. Henderson yakin, Liverpool bisa menyamai pencapaian tersebut.

"Jika Anda melihat Manchester City, mereka tak berhenti memenangkan trofi. Mereka menang dua atau tiga setiap musimnya. Itulah yang seharusnya klub seperti Liverpool lakukan," kata Henderson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lupakan Kegagalan

Henderson menambahkan, Liverpool sudah melupakan kegagalan meraih gelar juara Liga Inggris di musim ini. Gelandang berusia 28 tahun ini pun membidik trofi Liga Champions sebagai pelipur lara.

"Saya kira kami semua kecewa untuk beberapa hari. Tetapi sepak bola berubah ebgitu cepat begitu pun dengan fokus Anda," kata Henderson.

"Dan tidak ada yang lebih bisa membuat Anda fokus daripada Final Liga Champions," ujar Henderson mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu (2/6/2019) dini hari

02:00 WIB, Tottenham vs Liverpool

Stadion Wanda Metropolitano, Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.