Sukses

Pique: Real Madrid Terbukti Kehilangan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, yakin Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo musim ini. Pique menilai lini serang Los Blancos kurang tajam musim ini.

Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Penyerang internasional Portugal itu memilih berlabuh ke raksasa Liga Italia, Juventus.

Real Madrid mengakhiri musim ini tanpa trofi, sedangkan Ronaldo sukses mengantarkan I Bianconeri memenangi gelar Liga Italia Serie A. Menurut Pique, fakta di atas menjadi bukti.

Pique berpendapat, rivalitas Barcelona dan Real Madrid musim ini cenderung menurun intensitasnya. Terbukti, dalam empat pertemuan antara Barcelona dengan Real Madrid musim ini, Karim Benzema dan kawan-kawan tidak pernah menang.

Dua pertemuan dalam pertandingan di Liga Spanyol berakhir untuk kemenangan Barcelona. Di ajang Copa del Rey, El Real menahan imbang Blaugrana 1-1 di Camp Nou, tapi Real Madrid malah kalah 0-3 di Santiago Bernabeu dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Ketika salah satu dari keduanya, untuk alasan apa pun, tidak berada di level yang tepat, itu membuat yang lain memiliki lebih banyak peluang," jelas Pique, seperti dilansir Tribal Football.

2 dari 3 halaman

Sangat Konsisten

"Kami telah sangat konsisten dan solid dalam hasil untuk musim ini," tutur pemain internasional Spanyol ini.

Pique yakin menurunnya performa Los Blancos karena kepergian Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 32 tahun ini menyarankan Real Madrid memboyong penyerang haus gol lagi untuk musim depan.

"Saya kira performa Cristiano Ronaldo telah memengaruhi karena sepak bola dapat dilihat dalam banyak cara dan salah satunya dari statistik," terang Pique.

3 dari 3 halaman

Agak Kendur

"Dan Anda harus memiliki pemain yang membuatkan Anda banyak gol setiap musim, yang mana mereka (Real Madrid) agak kendur sekarang," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Singkirkan Barcelona, Fans Madrid Bersatu Dukung Liverpool di Final Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Messi Masih Ratapi Kegagalan Barcelona di Liga Champions