Sukses

Jaga Kondisi, Persib Gelar Game Internal

Persib Bandung menggelar pertandingan internal usai jadwal mereka melawan Tira Persikabo di Shopee Liga 1 ditunda. 11 gol tercipta di pertandingan internal Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menggelar pertandingan internal setelah jadwal duel melawan Tira Persikabo di Shopee Liga 1 ditunda. Laga antarpemain Persib itu menghasilkan 11 gol.

Pertandingan tertutup 2x45 menit ini berlangsung di Stadion Si Jalak harupat, Kamis (23/5/2019) sore. Beberapa pemain seperti Kim Jseffrey, Dedi Kusnandar bergabung di tim biru, sementara tim putih diisi pemain seperit Supardi Natsir, dan Artur Gevorkyan.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 6-5 untuk kemenangan tim biru. Gol Tim Biru dicetak Kim Jeffrey Kurniawan pada menit 43, Erwin Ramdani (45), M. Wildan Ramdhani (69), Agung Mulyadi (72), Gian Zola (75), Erwin Ramdhani (84).

Sedangkan gol tim Putih dicetak melalui Artur Gevorkyan (29), Ezechiel N'douassel (34, 77-pen, dan 89), serta Achmad Jufriyanto (53).

"Hari ini kita ada game internal 11 lawan 11 dan 2 x 45 menit. Ini tentu bagus untuk menjaga kondisi dan tensi bertanding pemain yang batal main hari ini. Seperti kita lihat, semua pemain sangat serius dan fokus dalam game internal ini," kata Asisten Pelatih Persib, Budiman seperti dilansir situs resmi klub.

Pertandingan Persib vs Tira Persikabo semula digelar Kamis kemarin. Namun PT Liga Indonesia menunda pertandingan Shopee Liga 1 hingga 18 Juni mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Sementara itu, bek Persib, Achmad Jufriyanto menanggapi positif laga internal ini. Menurut bek yang akrab disapa Jupe itu, pertandingan ini berguna untuk menjaga kondisi.

"Karena terus terang saja tim lain sedikit diuntungkan dengan tidak ditundanya jadwal pertandingan. Makanya kita harus jaga lewat game internal ini," kata Jupe.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Kendala

Di sisi lain, Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku bulan Ramadan bukan halangan untuk memberi latihan intensitas tinggi.

"Atmosfernya bagus dan di akhir sesi tadi ada fun games untuk mencari siapa yang menang," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.