Sukses

Legenda AC Milan Puji Penampilan Krzysztof Piatek

Legenda AC Milan Andriy Shevchenko kembali mengutarakan keinginannya untuk menangani Rossoneri. Ia pernah merasakan kejayaan saat jadi pemain Milan.

Liputan6.com, Jakarta Andriy Shevchenko kembali menegaskan keinginannya untuk melatih AC Milan. Legenda AC Milan berharap keinginannya itu bisa terwujud suatu saat nanti.

Shevchenko sempat menikmati masa kejayaannya sebagai pemain saat masih berstatus sebagai skuat AC Milan. Ia memperkuat Rossoneri pada tahun 1999 hingga 2006.

Shevchenko berhasil mempersembahkan 175 gol dari 322 penampilan untuk Milan di semua kompetisi. Ia juga pernah memenangi dua gelar Liga Champions di sana.

Saat ini, Shevchenko sudah beralih menjadi pelatih. Pria berusia 42 tahun itu sekarang sedang menukangi timnas Ukraina, dan suatu saat melatih AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Latih Milan

Karena cintanya kepada klub, Shevchenko punya impian untuk menukangi Milan. Namun, untuk saat ini, dirinya masih sibuk dengan tugasnya bersama timnas Ukraina.

"Saya di bench Milan? Ini klub yang telah berbuat begitu banyak untuk saya, selalu ada di hati saya, sama seperti semua penggemarnya," kata Shevchenko di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Special Team Legends dan FIGC.

"Siapa tahu, mungkin suatu hari saya bisa duduk di bench Rossoneri. Sekarang saya sangat sibuk dengan tim nasional Ukraina. Jelas bahwa suatu hari nanti saya ingin melatih Milan."

3 dari 3 halaman

Puji Piatek

Shevchenko juga tidak lupa memberikan pujian kepada Krzysztof Piatek. Menurutnya, striker Polandia itu sudah tampil sangat mengesankan pada musim ini.

"Piatek telah menjalani musim yang hebat. Dia adalah seorang striker yang memiliki kualitas. Dia memiliki masa depan yang hebat di depannya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andriy Mykolayovych Shevchenko atau lebih dikenal dengan nama Andriy Shevchenko adalah pelatih tim nasional Ukraina.
    Andriy Mykolayovych Shevchenko atau lebih dikenal dengan nama Andriy Shevchenko adalah pelatih tim nasional Ukraina.

    Andriy Shevchenko

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Bola.net