Sukses

Ronaldo Tolak Conte Jadi Pelatih Baru Juventus?

Cristiano Ronaldo menolak rencana Juventus menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih. Posisi pelatih Juventus saat ini sedang lowong.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan menolak rencana kedatangan Antonio Conte ke Turin. Conte, yang disiapkan jadi pelatih baru timnya dikhawatirkan tidak cocok dengan para pemain, seperti yang pernah terjadi di Chelsea.

Pekan lalu Juventus telah mengumumkan tidak akan memakai jasa Massimiliano Allegri lagi sebagai pelatih pada musim depan. Kontranya akan habis pada 30 Juni 2019 ini. Dan, kedua kubu sudah sepakat tidak menjalani kerja sama lagi.

Posisi pelatih Juventus saat ini sedang lowong. Beberapa nama pun disebut sebagai kandidat pelatih baru pada musim depan. Ada nama Maurizio Sarri hingga Carlo Ancelotti. Namun, ada pula nama Antonio Conte.

Antonio Conte memang punya kemungkinan yang besar untuk jadi pelatih Juventus musim depan. Sebab, pria berusia 49 tahun tersebut kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Conte saat ini berstatus free transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Main Bertahan

Mantan pelatih Timnas Italia itu tidak melatih klub mana pun sepanjang musim 2018/19. Kali terakhir dia menjadi pelatih Chelsea pada masa pramusim 2018/19, sebelum akhirnya digantikan oleh Maurizio Sarri.

Dikutip dari La Repubblica, Ronaldo punya kekhawatiran tersendiri jika Conte yang menjadi pelatih. Pemain berusia 34 tahun tersebut khawatir jika nantinya Juventus akan bermain lebih bertahan di bawah kendali Conte. Ronaldo tidak ingin itu terjadi.

Selain itu, Ronaldo juga khawatir bahwa sesi latihan Juventus akan terasa sangat berat dan membosankan bagi para pemain. Ronaldo rupanya berkaca pada kasus yang dialami oleh para pemain Chelsea saat masih dilatih oleh Conte selama dua musim.

3 dari 3 halaman

Melipir ke Inter Milan?

Antonio Conte sejatinya punya sejarah manis bersama Juventus. Dia pernah memberikan sukses kepada Si Nyonya Tua, baik itu sebagai pemain maupun pelatih. Conte adalah pelatih yang memulai dominasi Juventus di Serie A.

Mendapat respon negatif dari Juventus, Conte tidak perlu berkecil hati. Sebab, masih ada banyak klub yang tertarik untuk memakai jasanya. Salah satunya adalah Inter Milan.

Conte dikabarkan akan didapuk sebagai pelatih baru Inter Milan, menggantikan Luciano Spalletti. Bahkan, Inter Milan disebut sudah cukup lama mendekati pria yang juga pernah melatih Atalanta dan Siena tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.