Sukses

3 Pemain Liverpool yang Berpeluang Memenangkan Ballon d'Or 2019

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018-19. Ini adalah final sesama klub Inggris setelah 11 tahun lalu, di mana ketika itu Manchester United mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti.

Laga Liverpool kontra Tottenham juga membuka peluang pemain Liga Inggris untuk meraih Ballon d'Or. Terakhir kali, pemain Liga Inggris yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut adalah Cristiano Ronaldo pada 2008.

Setelah itu, tidak ada lagi pemain Liga Inggris yang memenangkannya. Ronaldo memang kembali meraih Ballon d'Or sebanyak empat kali, namun statusnya sudah sebagai pemain Real Madrid.

Tahun lalu, Ballon d'Or dimenangkan gelandang Real Madrid Luka Modrid. Namun musim ini, pemain Liga Inggris berpeluang untuk memenangkannya.

Dipercaya secara luas, untuk memenangkan Ballon d'Or, seorang pesepak bola harus juga mengangkat trofi Liga Champions. Seperti dikutip dari Sportskeeda, ketiga pemain tersebut berasal dari Liverpool.

Berikut 3 pemain Liverpool yang berpeluang memenangkan Ballon d'Or 2019:

 

2 dari 4 halaman

3. Mohamed Salah

Ketika Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada 2017 lalu dengan rekor transfer klub saat itu, ada harapan tinggi pada pemain timnas Mesi itu. Namun, Salah sukses menjawab harapan tersebut.

Salah mencetak 32 gol di Liga Inggris, memenangkan Sepatu Emas, dan memecahkan rekor untuk sebagian besar gol dalam 38 pertandingan musim lalu.

Musim ini, Salah kembali memberikan performa terbaiknya untuk Liverpool. Ia mencetak 22 gol di Liga Inggris, memberikan 11 asssist, dan kembali memenangkan Sepau Emas.

Tak hanya itu, Salah juga kembali membantu Liverpool lolos ke final Liga Champions. Sejauh ini, ia telah mencetak empa gol di kompetisi elite Eropa tersebut.

Jika tampil bagus di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, peluang Salah memenangkan Ballon d'Or 2019 sangat terbuka.

 

3 dari 4 halaman

2. Sadio Mane

Salah satu pemain Liga Inggris yang berkompetisi untuk penghargaan Ballon d'Or 2019 adalah Sadia Mane. Striker Liverpool itu dalam performa luar biasa musim ini.

Mane mencetak 22 gol di Liga Inggris musim ini. Ia menjadi top scorer bersama rekan setimnya, Mohamed Salah dan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Di Liga Champions, Sane jadi sosok kunci Liverpool saat menyingkirkan Bayern Munchen pada babak 16 besar.

Mane bisa dibilang sebagai penyerang terbaik di Liga Inggris musim ini. Penampilan gemilangnya membuat Real Madrid tertarik untuk merekrutnya sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Seperti Ronaldo, Mane bermain di sayap kiri dan menunjukkan kemampuan kelas dunianya secara konsisten. Jika mencetak gol di final dan mengangkat trofi Liga Champions, Ballon d'Or bisa dimenangkannya.

 

4 dari 4 halaman

1. Virgil Van Dijk

Selain Mohamed Salah dan Saido Mane, Virgin van Dijk juga difavoritkan memenangkan Ballon d'Or 2019. Pemain Liverpool itu telah membuktikan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris dan Dunnia.

Van Dijk merupakan kepingan puzzle yang hilang dan telah ditemukan Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Dia telah membuat lini pertahanan The Reds menjadi tembok yang kokoh.

Memenangkan penghargaan Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) menjadi bukti kualitas pemain berusia 27 tahun itu. Ia telah menjadi kunci rekor pertahanan Liverpool, membantu kiper Alisson Becker memenangkan Golden Glove, dan kebobolan gol paling sedikit di Liga inggris.

Van Dijk rata-rata memenangkan hampir 5 duel udara per pertandingan dan memiliki akurasi passing sekitar 90%.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sesumbar, Tottenham Hotspur Sudah Siapkan Rute Pawai Juara Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Liverpool Bakal Irit di Bursa Transfer Musim Panas