Sukses

Dapat Hukuman, Chelsea Tetap Bisa Beli Higuain dan Kovacic

Liputan6.com, Jakarta Chelsea diberitakan masih bisa membeli Gonzalo Higuain dan Mateo Kovacic di musim panas nanti. Meskipun mereka terkena hukuman embargo transfer.

Chelsea beberapa waktu yang lalu mendapatkan hukuman embargo transfer dari FIFA. Mereka didakwa melakukan perekrutan pemain muda secara ilegal, sehingga mereka dihukum dua bursa transfer tidak boleh mendaftarkan pemain baru ke FIFA.

Chelsea tengah mengupayakan untuk banding ke pengadilan Arbitrase Olahraga. Namun banding mereka ini diperkirakan akan ditolak, setelah banding pertama mereka ditolak oleh FIFA.

Namun menurut laporan Goal International, jika banding Chelsea ditolak, mereka bisa melakukan dua pembelian spesial di musim panas nanti. Mereka bisa membeli Gonzalo Higuain dan Mateo Kovacic di musim panas nanti.

2 dari 3 halaman

Pemain Pinjaman

Menurut laporan Goal International itu, transfer kedua pemain ini akan menjadi transfer yang spesial. Pasalnya kedua pemain ini merupakan pemain pinjaman Chelsea musim ini.

Mateo Kovacic didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2018 kemarin. Ia dipinjam selama satu musim dari Real Madrid tanpa opsi pembelian permanen.

Sementara Gonzalo Higuain dipinjam dari Juventus pada bulan Januari 2019 kemarin, di mana Chelsea memiliki opsi pembelian permanen untuk sang striker.

3 dari 3 halaman

Tidak Perlu Didaftarkan

Laporan tersebut mengklaim kedua pemain ini tetap bisa dibeli Chelsea, karena keduanya sudah terdaftar sebagai pemain The Blues.

Kedua pemain ini sudah masuk dalam Transfer Matching System FIFA sebagai pemain The Blues, sehingga mereka bisa memperkuat Chelsea musim depan.

Untuk itu Chelsea tinggal melobby Real Madrid dan Juventus untuk pembelian permanen kedua pemain tersebut, sehingga keduanya akan resmi menjadi pemain Chelsea seutuhnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Kabarkan Cedera Loftus-Cheek Cukup Serius
Artikel Selanjutnya
Gantikan Sanchez, MU Incar Bintang Bournemouth