Sukses

Matthijs De Ligt Masih Pertimbangkan Barcelona

Matthijs de Ligt belum berani blak-blakan soal kepindahannya dari Barcelona. Dia masih ingin menunggu hingga bulan depan untuk mengungkapkan klub tujuan.

Liputan6.com, Barcelona- Matthijs De Ligt masih juga memberikan kepastian terkait transfernya ke Barcelona. Meski santer temani Frenkie de Jong ke Azulgrana, De Ligt ogah beri kepastian.

Bek Ajax Amsterdam ini memang menjadi favorit di bursa transfer. Usai Ajax pastikan gelar juara Eredivisie, De Ligt langsung digadang segera gabung Barcelona atau Liga Inggris. 

"Kami baru saja memenangkan gelar liga dan ini bukan waktu yang tepat untuk bicara soal apakah saya akan pergi dengan Frenkie de Jong," pemain yang juga kapten Ajax tersebut terkait rumor ke Barcelona.

"Saya harus memikirkan masak-masak semua ini pada musim panas nanti dan setelah itu tunggu saja apa yan terjadi."

De Ligt menjadi pemain yang dicari-cari Barcelona untuk posisi bek tengah. Dia menjadi penerus Gerard Pique atau Samuel Umtiti yang menua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilar Ajax

Tak bisa disangkal, De Ligt menjadi salah satu pilar sukses Ajax musim ini. Dia membawa Ajax meraih dua gelar dan juga tembus semifinal Liga Champions.

"Ini menjadi musim yang luar biaa. Saya menikmati main di Piala Liga, Liga dan Liga Champions. Meski eliminasi dari Tottenham Hotspur menyakitkan. Tapi yang paling saya suka spirit tim," ujarnya.

"Kami sekumpulan teman-teman dan kami bermain sepak bola seperti di tempat bemain. Kami membangun sebuah ikatan. Kami bangga."

3 dari 3 halaman

Lebih Mulus

Kepindahan De Ligt diprediksi bakal lebih mulus. Soalnya, agen De Ligt, Mino Raiola yang dianggap menjadi penghalang kena sanksi dari FIFA.

Seperti dilansir Marca, Raiola meminta fee transfer yang begitu besar. Biasanya fee untuk agen berkisar 5 persen, sedangkan Raiola minta fee 20 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini