Sukses

Trio Real Madrid Diborong PSG?

Liputan6.com, Madrid - Paris Saint Germain (PSG) siap kembali menggebrak di bursa transfer. Tidak tanggung-tanggun, PSG dikabarkan bakal memboyong tiga pemain Real Madrid sekaligus.

Seperti dilansir Football Espana, PSG rumornya tengah membidik Isco, Gareth Bale, dan Toni Kroos dari Real Madrid. Dana yang disiapkan PSG memboyong ketiganya pun tidak tanggung-tanggung.

PSG yang memang dikenal royal, siap menggelontorkan dana hingga 210 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun. Tim berjuluk Le Parisien ini memboyong ketiganya demi hasrat menjuarai Liga Champions.

Trofi itu menjadi tujuan utama PSG usai sukses merajai kompetisi domestik. Tim asuhan Thomas Tuchel ini gagal meraihnya di musim lalu usai didepak Manchester United di babak 16 besar.

Padahal, PSG telah memboyong Neymar dari Barcelona dengan harga sekitar Rp 3,3 triliun. Harga itu membuat Neymar duduk sebagai pemain termahal di dunia.

Sementara itu, dari ketiga pemain Real Madrid tersebut, Kroos kabarnya berharga paling tinggi yakni 80 juta euro. Sementara itu, Isco menjadi yang termurah dengan harga 60 juta euro.

 

 

2 dari 3 halaman

Bale 70 Juta Euro

Terkait harga Bale, PSG dikabarkan mematok angka 70 juta euro. Jumlah itu jauh lebih rendah dari saat Real Madrid memboyong Bale dari Tottenham Hotspur yakni 91 juta euro.

Disinyalir, penurunan harga itu terjadi karena Bale yang sering cedera. Selain itu, performa pemain asal Wales itu juga dianggap telah menurun.

Selain PSG, Bale juga dikabarkan tengah diminati Tottenham Hotspur dan Manchester United. Real Madrid sendiri tak keberatan melepas pemain berusia 29 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Statistik Isco, Kroos dan Bale di Real Madrid

Isco

Main: 276 kali, 47 gol (2013/14 - 2018/19)

Toni Kroos

Main: 233 kali, 13 gol (2014/15 - 2018/19)

Gareth Bale

Main: 231 main, 102 gol (2013/14 - 2018/19)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Gaji Bikin Gareth Bale Sulit Gabung Tottenham
Artikel Selanjutnya
Agen: Bale Belum Menyerah di Real Madrid