Sukses

Alasan Gaji Bikin Gareth Bale Sulit Gabung Tottenham

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale digadang-gadang bakal kembali gabung dengan Tottenham Hotspur. Namun ada satu hal yang dikabarkan menghambat kepindahan Bale ke klub lamanya tersebut.

Winger Real Madrid tersebut tidak ingin mendapatkan gaji dengan nilai uang minim jika pindah ke Spurs. 

Gareth Bale disebut sudah tidak lagi masuk dalam rencana Real Madrid. Dia sudah tidak dilibatkan dalam skuat El Real dalam dua laga terakhir. Itu adalah tanda jika Gareth Bale tak lagi dibutuhkan.

Pelatih Zinedine Zidane juga telah memberi isyarat bahwa Gareth Bale tidak masuk dalam skemanya musim depan. Zidane memang tidak secara pasti berkata akan melepas Gareth Bale. Tapi, dia kini tidak lagi mengandalkan pemain 29 tahun.

Benarkah Gareth Bale menolak pindah ke Spurs karena alasan gaji?

 

 

2 dari 3 halaman

Gaji Lebih Rendah

Selain secara teknis sudah tidak lagi dibutuhkan, Real Madrid ingin membuang Gareth Bale karena beban gajinya yang begitu tinggi. Real Madrid kini sedang berupaya mengurangi beban gaji pemain lama agar punya slot pemain baru yang hendak dibeli.

Dikutip dari The Mirror, Gareth Bale kini mendapatkan gaji senilai 600 ribu pound dalam satu pekan. Dengan nilai itu, Gareth Bale jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid, bahkan juga di Eropa.

Spurs tentu saja akan kesulitan untuk memenuhi standar gaji tersebut. Karena itu, mereka hanya bersedia menerima kehadiran kembali pemain asal Wales jika bersedia memotong gajinya dalam jumlah yang sangat signifikan.

Gareth Bale kemudian memutuskan menolak tawaran pindah ke Spurs yang dirancang oleh Real Madrid. Gareth Bale memilih tetap berada di Santiago Bernabeu pada musim depan. Mantan pemain Southampton itu juga masih punya kontrak hingga tiga tahun ke depan.

3 dari 3 halaman

Skema Peminjaman

Real Madrid sejatinya sudah memulai langkah untuk bisa melepas Gareth Bale ke Spurs. Awal pekan ini, kedua tim sedang menjajaki kemungkinan kesepakatan transfer Gareth Bale denan skema peminjaman.

Real Madrid akan meminjamkan Gareth Bale selama satu musim kepada Spurs dan sebagai kompensasi, The Lily White harus membayar senilai 10 juta euro. Opsi itu sebenarnya diterima oleh pihak Spurs.

Namun, seperti yang ditulis di atas, Spurs tidak sanggup membayar beban gaji Gareth Bale yang mencapai 600 ribu pounds dalam satu pekan. Karena itu, pasukan Mauricio Pochettino meminta penurunan gaji kepada Gareth Bale.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Agen: Bale Belum Menyerah di Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Cuci Gudang, Real Madrid Siap Lepas 3 Bintangnya