Sukses

Saat Jadi Pemilik AC Milan, Berlusconi Ternyata Sering Campuri Taktik

Liputan6.com, Milan - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario mengungkapkan bagaimana Pemilik AC Milan di era kejayaan, Silvio Berlusconi, sering mencampuri urusan taktik tim.

Ronaldo yang pernah semusim membela AC Milan, awalnya mengaku heran dengan apa yang dilakukan Berlusconi. Seperti diketahui, Ronaldo membela I Rossoneri hanya pada musim 2007-2008.

Dia dilepas AC Milan karena saat itu adalah masa pengujung karier Ronaldo dan performanya tidak lagi seperti sebelumnya. Saat ini, Berlusconi juga sudah tidak lagi menjadi pemilik AC Milan.

Ronaldo sekarang adalah pemilik Real Valladolid, sementara Berlusconi mengendalikan Monza. Ronaldo kemudian menirukan gaya Berlusconi ketika sedang mengajarkan para pemain AC Milan kala itu untuk mengikuti instruksinya.

"Mengapa kamu tidak pernah membuat gol dari sudut? Itu sangat mudah," kata Ronaldo, menirukan gaya Berlusconi.

"Letakkan semua orang di luar area dan ketika dia menendang, semua orang masuk ke kotak penalti!" lanjut Ronaldo lagi mencoba mengingatkan gaya Berlusconi.

2 dari 3 halaman

Abaikan Saran

Namun, Ronaldo mengatakan Berlusconi hanya dibuat merasa lebih penting daripada yang sebenarnya yang terjadi. Sesungguhnya, para pelatih dan pemain AC Milan tidak peduli dengan saran taktik darinya.

“Ketika Silvio mengatakan sesuatu, semua orang berkata, 'Oke, kita akan melakukannya.' Tetapi setelah itu kami kembali ke jalan kami," ujar Ronaldo, seperti dilansir Tribal Football.

3 dari 3 halaman

Dikendalikan Elliott

Saat ini, AC Milan di bawah kepemilikan Elliott Management Corporation. Paolo Scaroni bertindak sebagai CEO AC Milan sekarang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Gattuso Bocorkan Penyebab Keterpurukan AC Milan Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Italia: Roma dan Napoli Menang, Juventus Kalah