Sukses

Sambut Shopee Liga 1, Persib Bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat

Persib tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api karena sedang direnovasi oleh Pemerintah Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memastikan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai markas mereka selama gelara Shopee Liga 1 2019.

Maung Bandung, sebutan Persib, tak lagi bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), seperti musim sebelumnya. Hal ini dikarenakan Stadion GBLA sedang direnovasi.

"Stadion kita sudah pastikan, kita sudah ajukan stadion SJH untuk musim ini. Pasti ada pertanyaan kenapa tidak di GBLA? Karena memang GBLA sedang dalam pembenahan juga. Jadi kita altenatifnya stadion SJH," kata General Koordinator panitia penyelenggara (panpel) Persib, Budi Bram Rachman, dikutip dari Ayo Bandung.

Selain renovasi, Persib tak bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai markas mereka karena masalah perizinan. Bram memastikan, dalam hal ini Stadion GBLA tidak bisa.

"Perizinan juga salah satu tuntutan yang harus terpenuhi. Dalam perizinan juga stadion GBLA harus benar-benar fix," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Stadion

Oleh karenanya, dengan alasan tersebut Panpel Persib memutuskan untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Di sisi lain, Bram menyebut Persib sempat mengajukan dua stadion untuk musim depan.

"Kita sebenarnya menyiapkan dua stadion itu, tapi karena pembenahan, ya alternatifnya kita pakai SJH," ujar Bram memberikan penjelasan.

3 dari 3 halaman

Skuat Persib Musim 2019

Penjaga gawang: M. Natshir, I Made Wirawan, Aqil Savik.

Belakang: Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Frets Butuan, Zalnando, Saepul Maulana, Fabiano Beltrame, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Indra Mustafa.

Tengah: Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Gian Zola, Wildan Ramdani, Erwin Ramdani, Syafril Lestaluhu, Esteban Vizcarra, Artur Gevorkyan, Abdul Aziz, Hariono, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey, Beckham Putra.

Depan: Rene Mihelic, Ezechiel N'Douassel, Muchlis Hadi Ning.

Sumber: Ayo Bandung

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.