Sukses

MU vs Cardiff City: Laga Emosional Ander Herrera

Gelandang asal Spanyol, Ander Herrera telah memutuskan untuk meninggalkan MU, klub yang dibelanya sejak lima tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Ander Herrera akan menjalani laga terakhirnya bersama Manchester United (MU) pada hari ini, Minggu (12/5/2019), melawan Cardiff City di Old Trafford, pada pekan ke-38 Liga Inggris.

Gelandang asal Spanyol itu telah memutuskan untuk meninggalkan MU, klub yang dibelanya sejak lima tahun lalu. Nantinya, usai laga melawan Cardiff City, Herrera akan mengucapkan salam perpisahan dengan para fans Setan Merah, sebutan MU.

"Saya kira begitu (akan ada salam perpisahan yang emosional). Ini akan berat karena saya tahu itu (laga melawan Cardiff) akan jadi laga terakhir saya dengan klub ini," ucap Herrera, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Seluruh hal yang saya hadapi dan jalani di sini sangatlah spesial dan tidak akan pernah saya lupakan. Setiap kali saya mendengar nama saya dinyanyikan di sini, baik di Old Trafford maupun saat tandang, itu adalah momen luar biasa," katanya menambahkan.

Herrera memutuskan meninggalkan MU karena tidak menemui kata sepakat mengenai kontrak baru. Masa baktinya bersama Setan Merah akan berakhir pada 30 Juni 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga Perkuat MU

Sejak bergabung dengan MU pada 1 Juli 2014, Herrera telah mencatatkan 189 penampilan. Gelandang berusia 29 tahun itu mencetak 20 gol dan mencatatkan 27 assist.

Dia juga membantu MU memenangkan Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Dengan semua catatan tersebut, Herrera bangga menjadi bagian Setan Merah.

"Hal yang dapat saya katakan adalah saya meninggalkan klub ini dengan rasa bangga. Saya amat tenang, karena saya telah memberikan yang terbaik untuk klub ini dan juga para pendukungnya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Kehilangan 2 Pemain

Setelah Herrera, MU sudah kehilangan dua pemain. Satu pemain yang telah memastikan hengkang dari Old Trafford adalah Antonio Valencia lantaran tidak mendapat kontrak baru.

Kabarnya, Valencia yang merupakan kapten MU dalam dua tahun terakhir akan mengikuti jejak Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovi, bermain di Liga Amerika Serikat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU vs Cardiff City