Sukses

Lolos ke Final Liga Europa, Arsenal Kian Ambisius Raih Tiket Liga Champions

Arsenal lolos ke final Liga Europa setelah menang agregat 7-3 atas Valencia. Pelatih Arsenal, Unai Emery pun menyebut timnya kian ambisius untuk juara demi tiket ke Liga Champions.

Liputan6.com, Valencia - Arsenal lolos ke final Liga Europa setelah menang agregat 7-3 atas Valencia. Meriam London -julukan Arsenal- menang 4-2 pada leg kedua di Stadion Mestalla, Jumat (10/5/2019) dinihari WIB.

Pelatih Arsenal, Unai Emery pun mengaku timnya makin ambisius juara Liga Europa demi meraih tiket ke Liga Champions. "Target kami jelas, bermain di Liga Champion," kata Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal bermain meyakinkan di Mestalla kendati kebobolan lebih dulu. Hattrick Pierre Emerick Aubameyang plus satu gol Alexandre Lacazette akhirnya membenamkan harapan tuan rumah untuk bangkit.

Di final, Arsenal sudah ditunggu sesama tim kota London, Chelsea. The Blues masuk ke final usai menang adu penalti atas wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Bagi Arsenal, juara Liga Europa jadi satu-satunya kans masuk ke Liga Champions musim depan. Di Liga Inggris, mereka sudah kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk finis di empat besar.

Arsenal kemungkinan besar akan finis di peringkat kelima Liga Inggris. Itu artinya, mereka harus bermain lagi di Liga Europa musim depan apabila gagal juara di musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Karakter

Terkait jalannya laga, Emery mengatakan Valencia merupakan lawan yang tangguh. Arsenal pun, kata Emery, sempat kesulitan mengatasi serangan tim berjuluk El Che tersebut.

"Kami kesulitan di beberapa momen saat bertahan. Tetapi Anda juga bisa mengambil momen yang bagus di sepertiga daerah lawan untuk mencetak gol," ujar Emery.

"Valencia tim yang bagus, tim yang menyulitkan dan hari ini kami menunjukkan kami bisa melakukannya," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Leg Kedua Semifinal Liga Europa

Valencia 2-4 Arsenal (agregat 3-7)

Gol: Kevin Gameiro (11', 58') - Aubameyang (17', 69', 88'), Lacazette (50')

Chelsea 1-1 Eintracht Frankfurt (agregat 2-2)

Gol: Ruben Loftus Cheek (28') - Luka Jovic (49')

Chelsea lolos, menang adu penalti 5-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions