Sukses

Valencia vs Arsenal: Petr Cech Siapkan Mental Jalani Laga Terakhir

Petr Cech mengaku sudah siap jika laga melawan Valencia di semifinal leg kedua Liga Europa dinihari WIB nanti menjadi yang terakhir berseragam Arsenal.

Liputan6.com, London - Petr Cech mengaku sudah siap jika laga melawan Valencia di semifinal leg kedua Liga Europa dinihari WIB nanti menjadi yang terakhir berseragam Arsenal. Kiper asal Rep Ceko itu mengungkapkan sudah terlatih sejak awal musim untuk menghadapinya.

Arsenal menang 3-1 dalam leg pertama semifinal Liga Europa melawan Valencia. Namun jika gagal mempertahankan agregat maka kesempatan Cech tampil lagi bakal tertutup.

Maklum di Liga Inggris, manajer Arsenal Unai Emery lebih percaya pada Bernd Leno. Namun untuk Liga Europa dan kompetisi domestik lainnya, Cech selalu menjadi pilihan pertama.

"Selama Liga Europa, Arsenal selalu dalam posisi kritis. Kami kalah di BATE dan bisa saja itu menjadi laga terakhir saya, demikian juga saat kami melawan Rennes dan Napoli," kata Cech seperti dilansir laman Evening Standard.

"Tetapi saya sudah siap menghadapi semua laga. Kuncinya adalah latihan dan fokus sepanjang pekan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus

Di sisi lain, Cech menganggap kemenangan Arsenal di leg pertama bukan keuntungan besar. Itu sebabnya ia meminta The Gunners tampil maksimal hingga menit terakhir.

"Sepak bola adalah tentang bagaimana mengembalikan keadaan. Kami menang di leg pertama tetapi itu tidak menentukan," ujar Cech.

"Kami harus tetap rendah hati. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan sulit," ujar Cech mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jumat (10/5/2019)

02:00 WIB, Valencia vs Arsenal (RCTI)

02:00 WIB, Chelsea vs Eintracht Frankfurt

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Valencia