Sukses

Jika Ozil di Real Madrid, Ronaldo Takkan ke Juventus

Per Mertesacker menyebut kualitas gelandang Arsenal, Mesut Ozil tak kalah dengan Luka Modric. Namun Mertesacker menilai Modric dinilai lebih baik karena bermain cukup lama di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Per Mertesacker menyebut kualitas gelandang Arsenal, Mesut Ozil tak kalah dengan Luka Modric. Namun Mertesacker menilai Modric dinilai lebih baik karena bermain cukup lama di Real Madrid.

Ozil gabung dengan Real Madrid pada tahun 2010. Ia hanya bermain di klub tersebut selama tiga tahun saja.

Pada tahun 2013, ia pindah ke Arsenal. Padahal sebenarnya di Real Madrid ia bermain bagus.

Di Real Madrid, Ozil mampu menjadi pelayan yang sempurna bagi Cristiano Ronaldo. Sayangnya di Arsenal kemampuannya tak bisa ditunjukkan setiap pekan.

"Mesut menjadikan Arsenal tim yang lebih baik ketika ia dalam performa terbaik. Dengan kekuatan ofensifnya, ia dapat meningkatkan setiap tim Eropa," kata Mertesacker kepada DAZN.

"Apa yang ia harus kerjakan adalah permainannya ketika tanpa bola. Tim-tim tingkat Eropa tahu persis bagaimana cara bertahan, di posisi mana mereka harus berada."

"Mesut secara ofensif, bagi saya, salah satu pemain top dan bisa membuat perbedaan dalam pertandingan," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sehebat Modric

Eks bek timnas Jerman ini menambahkan, Ozil sebenarnya bisa jadi sehebat Modric. Gelandang asal Kroasia ini sendiri dikenal sebagai sosok playmaker yang punya mobilitas tinggi.

"Baginya, itu akan bagus untuk bermain selama bertahun-tahun di sebuah klub - lebih dari hanya lima, enam tahun. Maka ia akan memiliki kesempatan untuk tumbuh memainkan peran Luka Modric," ucapnya.

"Tetapi bahkan seorang Modric berjuang untuk mempertahankan levelnya setelah menjalani tahun yang hebat. Itu akan menjadi tantangan besar bagi Mesut. Tetapi Ronaldo mungkin tetap bersama Real karena ia akan selalu mendapatkan assist terbaik [dari Ozil]."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.