Sukses

Valencia Vs Arsenal: Emery Usung Ambisi Juara demi Tiket ke Liga Champions

Pertandingan Valencia vs Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa akan digelar dini hari WIB nanti di Stadion Mestalla.

Liputan6.com, Valencia - Leg kedua semifinal Liga Europa akan mempertandingkan Valencia vs Arsenal di Stadion Mestalla, Jumat (9/5/2019) dinihari WIB. Pada leg pertama, Arsenal menang 3-1 atas Valencia.

Juara Liga Europa menjadi satu-satunya peluang Arsenal untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Tak heran, Emery pun menegaskan tengah menyiapkan taktik terbaik agar masuk ke final.

"Kami ada di kompetisi ini dengan kesempatan itu malam nanti. Dengan ambisi, mentalitas yang kuat dan motivasi besar, kami bisa melakukannya," kata Emery seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Emery terhitung pelatih berpengalaman di Liga Europa. Sudah tiga kali dia menjadi juara di kompetisi ini bersama Sevilla.

Mantan pelatih PSG ini pun siap menularkan pengalaman positifnya itu kepada para pemain Arsenal. "Saya akan menularkan pengalaman itu kepada para pemain saya, untuk menikmatinya, fokus dan mengambinya sebagai hal positif," ujar Emery.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Emery menambahkan, Arsenal akan bermain di Mestalla untuk mengincar kemenangan. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan Valencia bangkit dan mengejar ketinggalan.

"Misi kami adalah bermain dan berpikir untuk meraih kemenangan. Anda ingin menang dan butuh mencetak gol," kata Emery.

3 dari 3 halaman

Harus Solid

Arsenal bertandang ke Mestalla setelah meraih catatan buruk di Liga Inggris. Meriam London gagal menang dalam tiga pertandingan, sehingga nyaris gagal finis di empat besar.

Emery pun tak ingin catatan buruk itu menular ke Liga Europa. Ia meminta timnya untuk bermain solid. "Kami harus solid dan yang terpenting. mengontrol pertandingan nanti," kata Emery mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa