Sukses

Butuh Dana Segar, Arsenal Bakal Lepas 2 Pemain Bintang

Hasil imbang yang diraih kontra Brighton akhir pekan lalu, peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions melalui empat besar Premier League semakin mengecil.

Liputan6.com, London - Hasil imbang yang diraih kontra Brighton akhir pekan lalu, peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions melalui empat besar Premier League semakin mengecil. Hanya keajaiban yang mampu membantu skuat asuhan Unai Emery itu menembus empat besar.

Namun, kesempatan Arsenal tampil di Liga Champions tidak sepenuhnya tertutup. Mereka masih bisa berpartisipasi pada kompetisi tertinggi Eropa tersebut jika bisa keluar sebagai juara Liga Europa musim ini.

Itu sebabnya pada bursa transfer musim panas nanti, Arsenal sepertinya tidak bisa menggelontorkan uang yang banyak. Untuk menyiasatinya, tim raksasa Kota London itu bakalan melepas dua pemain bintangnya guna menambah kemampuan belanjanya.

Maklum, Liga Champions akan berpengaruh besar dalam daya beli Arsenal di bursa transfer musim panas nanti. Menurut perhitungan, mereka hanya bisa menghabiskan dana sebesar 45 juta pounds jika absen dari kompetisi tersebut.

Menurut Goal, ada dua pemain yang diyakini bisa menambah pundi-pundi keuangan klub berjuluk The Gunners itu sekaligus memangkas beban gajinya. Kedua pemain tersebut adalah Mesut Ozil serta Henrikh Mkhitaryan.

Saat ini, Mesut Ozil merupakan pemain dengan gaji terbesar di Arsenal. Diperkirakan pemain asal Jerman tersebut mendapatkan sekitar 350 ribu pounds per pekannya. Nilai yang sebenarnya tidak sebanding dengan kontribusinya di lapangan.

Hanya, menjual mantan pemain Arsenal tersebut bukan perkara mudah. Sejauh ini, Ozil tidak mengundang perhatian dari banyak klub besar. Belum lagi dengan tekad sang gelandang yang ingin bertahan di Emirates Stadium musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Lain

Mkhitaryan juga bisa memangkas beban gaji Arsenal jika dilepas pada bursa transfer nanti. Menurut laporan, pemain asal Armenia tersebut mendapatkan bayaran sebesar 180 ribu pounds per pekan. Nilai yang juga didapatkan oleh sang bek, Skhrodan Mustafi.

Mustafi juga disebut masuk dalam daftar jual Arsenal. Mantan penggawa Sampdoria tersebut sering mendapatkan sorotan tajam lantaran kerap melakukan blunder fatal yang berujung pada kebobolan The Gunners.

Hingga kini, Arsenal dipastikan ditinggal oleh tiga pemainnya, Aaron Ramsey, Petr Cech, dan Danny Welbeck. Kepergian mereka saja sudah membuat The Gunners berhasil memangkas satu juta pounds dari beban gajinya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net