Sukses

Cedera, Harry Kane Simpan Hasrat Bela Tottenham di Final Liga Champions

Harry Kane diprediksi akan absen memperkuat Tottenham Hotspur di final Liga Champions musim melawan Liverpool.

Liputan6.com, Amsterdam - Harry Kane absen saat Tottenham Hotspur mengalahkan Ajax di semifinal Liga Champions. Dia berharap bisa fit untuk laga final.

Spurs lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Ajax dengan skor 3-2 di leg kedua babak semifinal. Dalam pertandingan yang digelar di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB, Spurs menang berkat hattrick Lucas Moura.

Dengan hasil tersebut agregat kedua tim menjadi 3-3 setelah di leg pertama Ajax menang 1-0. Namun, Tottenham yang berhak melaju ke final karena mereka unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Kane tidak ambil bagian dalam pertandingan melawan Ajax tersebut. Striker berusia 25 tahun itu harus absen karena cedera pergelangan kaki.

Kane mengungkapkan bahwa proses pemulihan cederanya berjalan dengan sangat baik. Oleh karena itu, dia punya harapan agar bisa tampil di partai puncak Liga Champions melawan Liverpool.

"Semoga, rehabilitasi berjalan baik," kata Kane kepada BT Sport.

"Saya mulai berlari lurus minggu lalu. Itu sebabnya saya boleh berlari lurus hari ini [dalam perayaan]. Saya tidak ingin mengambil jalan pintas."

"Masih ada beberapa minggu lagi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Karakter

Kane memuji karakter yang diperlihatkan oleh tim asuhan Mauricio Pochettino. Mereka pantang menyerah dan memastikan kemenangan melalui gol Lucas Moura di menit ke-96.

"Ini luar biasa. Babak pertama mengecewakan, kami membiarkan mereka bermain dan mereka mencetak dua gol," tambahnya.

"Saat jeda kami hanya mengatakan tinggal 45 menit, berikan segalanya. Kami tidak perlu khawatir mengalami kelelahan.

3 dari 3 halaman

Tidak Bisa Berkata-kata

"Ketika Lucas mencetak gol kedua, Anda pikir kami akan mencetak gol tetapi ketika Jan [Vertonghen] membentur mistar gawang, Anda berpikir itu sudah berakhir. Kemudian Lucas mencetak gol dengan penyelesaian yang bagus di akhir pertandingan. Saya tidak bisa berkata apa-apa."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.