Sukses

Kota Madrid Bersorak Gembira Lihat Liverpool Hajar Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello memberikan komentar terkait kemenangan Liverpool atas Barcelona dini hari tadi. Capello percaya bahwa dua tim asal kota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid akan merayakan kemenangan The Reds tersebut.

Mimpi Barcelona untuk bermain di Final Liga Champions kembali kandas. Mereka kalah di Anfield dengan skor 4-0 dari Liverpool, sehingga agregat semi final menjadi 4-3 untuk keunggulan The Reds.

Barcelona sendiri sebenarnya sangat termotivasi untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Pasalnya Final Liga Champions musim ini digelar di Estadio Wanda Metropolitano, yang terletak di kota Madrid yang merupakan kandang dari dua rival mereka, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Capello percaya kemenangan Liverpool ini membuat para penduduk Madrid bersorak gembira. "Saya rasa bukan hanya Anfield atau Liverpool yang meledak, tetapi juga Kota Madrid," buka Capello kepada Sky Italia.

Capello menegaskan bahwa ada rivalitas yang besar antara para penduduk kota Madrid dan para penduduk Barcelona selama puluhan tahun lamanya.

Untuk itu akan menjadi pukulan yang menyakitkan bagi masyarakan kota Madrid melihat tim rival mereka menang kompetisi tertinggi Eropa di kota mereka.

"Saya rasa orang-orang di Madrid akan sangat menderita jika Barcelona memenangkan Liga Champions di kota mereka. Untuk itu mereka akan sangat menikmati kekalahan Barcelona ini."

2 dari 3 halaman

Kehilangan Fokus

Capello juga punya analisis terkait kekalahan Barcelona di Anfield pada dini hari tadi. Capello percaya penyebab Barcelona kalah karena mereka kehilangan fokus di tengah laga, sehingga tuan rumah dapat memanfaatkan kesempatan dan mengejar ketertinggalan.

"Sekitar tiga peluang berbahaya Barcelona digagalkan oleh Alisson yang membuat penyelamatan yang luar biasa. Namun saya rasa ada masalah konsentrasi di tim mereka sehingga gol ke empat Liverpool itu tercipta."

3 dari 3 halaman

Konsentrasi

"Mereka seharusnya tidak boleh bermain-main dengan konsentrasi, karena para pemain Liverpool bermain dengan level yang sangat tinggi, sehingga sedikit saja lengah, mereka akan menghukum mereka." terangnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris, Bek City Jadi Kambing Hitam
Artikel Selanjutnya
Kabar Teranyar 6 Lulusan Akademi Barcelona yang Diperkenalkan Pep Guardiola