Sukses

Singkirkan Barcelona, Liverpool Bertarung untuk Pemain yang Cedera

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions. The Reds, julukan Liverpool, menang 4-0 atas Barcelona di Anfield Stadium, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Empat gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi (dua gol) dan Georgunio Wijnaldum (dua gol). Berkat gol mereka, The Reds menang agregat 4-3 atas Barcelona.

Usai pertandingan, Origi mengatakan, para pemain Liverpool sangat termotivasi mengalahkan Barcelona demi para pemain yang cedera. Di pertandingan itu, dua bintang Liverpool, Roberto Firmino dan Mohamed Salah terpaksa absen lantaran cedera.

"Kami melakukannya dengan sangat baik, kami berjuang dan kami tahu itu akan menjadi malam yang istimewa. Kami ingin juga bertarung untuk para pemain yang cedera," kata Origi, dikutip dari situs BT Sport.

"Para pemain Liverpool berjuang sangat keras. Firmino dan Salah adalah pejuang dan kami tahu itu bisa berdampak pada para pemain," ujar striker asal Belgia itu melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Tak Percaya

Hingga saat ini, Origi masih tidak percaya dirinya menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Terlebih, gol keduanya di menit ke-79 mampu membawa tim asuhan Jurgen Klopp ke partai final Liga Champions.

Pemikiran cepat bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold dari sepak pojok memungkinkan Origi menyepak bola tanpa bisa dihentikan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

"Itu hanya istimewa. Sulit digambarkan dengan kata-kata. Anda bisa merasakannya, Anda bisa mendengarnya. Luar biasa," ucap pemain berusia 24 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Di final, Liverpool masih akan menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Di leg pertama, Ajax sukses membungkam Tottenham dengan skor 1-0 di London.

Duel Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur bakal berlangsung di Johan Cruijff Arena, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Meradang, Ousmane Dembele Absen 5 Pekan lantaran Cedera
Artikel Selanjutnya
Papastathopoulos Sebut Arsenal Tak Akan Kesulitan Kalahkan Liverpool