Sukses

Klopp Bantah Liverpool Demam Panggung Lawan Newcastle

Liverpoll secara dramatis mengalahkan Newcastle United 3-2 pada pekan ke-37 Liga Inggris di St James Park, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp membantah timnya demam panggung saat menghadapi Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Klopp menegaskan timnya masih sangat tenang dan kesulitan mengalahkan Newcastle karena tim lawan yang begitu kuat.

Seperti telah diketahui, Liverpool merupakan salah satu dari dua tim yang berpeluang menjadi juara Liga Inggris musim ini. The Reds tengah bersaing ketat dengan Manchester City untuk menjadi juara, di mana musim ini hanya menyisakan dua laga saja.

Di sisa dua pertandingan itu, The Reds diharamkan kehilangan poin sama sekali. Namun pada saat melawat ke St James Park, mereka nyaris pulang membawa satu poin setelah ditahan imbang Newcastle dengan skor 2-2.

Namun jelang akhir babak kedua, Divock Origi membuat gol krusial bagi The Reds. Sehingga pertandingan itu berakhir dengan skor 3-2 untuk Liverpool.

"Tidak, saya sepenuhnya tenang menghadapi sitausi ini," bantah Klopp soal Liverpool demam panggung kepada Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Klopp menegaskan bahwa salah satu kunci timnya bisa memenangkan laga melawan Newcastle ini karena mereka tidak panik dengan keadaan dan mampu berpikir jernih sehingga mereka bisa mencetak gol kemenangan mereka.

"Kami harus mendorong para pemain kami karena mereka membutuhkan hal itu. Ketika kami mendapatkan sedikit jeda saat Salah cedera, saya mengatakan kepada mereka bahwa satu-satunya cara untuk bermain sepakbola adalah mengalirkan bola ke setiap lini, dan pada saat itu kami memiliki bantuan dari pemain pengganti."

"Kami membutuhkan bola-bola mati, dan kami harus membuat tim lawan melakukan pelanggaran dan kami berhasil melakukan itu. Kami sangat jujur dengan apa yang kami lakukan dan saya bangga kami bisa memenangkan pertandingan ini."

 

3 dari 3 halaman

Berikan Harapan

Klopp juga mengakui bahwa kemenangan ini akan sangat krusial bagi peluang juara Liverpool musim ini.

Ia menyebut berkat kemenangan ini, timnya masih bisa berharap untuk mengakhiri puasa gelar EPL sehingga ia berjanji timnya akan tampil all out di pertandingan terakhir musim ini melawan Wolverhampton Wanderers.

"Kami harus memberikan kredit kepada Newcastle karena mereka berjuang dengan sekuat tenaga di laga kandang terakhir mereka musim ini. Namun kami berhasil meraih tiga poin dan kami bisa melanjutkan ke partai final kami." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net