Sukses

MU Banderol Pogba Rp 2,9 Triliun

Selain penampilannya yang tidak konsisten, Manchester Unted (MU) ingin menjual Paul Pogba karena sering berulah di luar lapangan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan bersedia menjual Paul Pogba pada musim panas 2019. Hanya saja, gelandang asal Prancis itu tidak akan dilepas jika tawaran yang masuk tak sesuai dengan harga yang ditetapkan.

Paul Pogba masuk dalam PFA Team of the Years pada tahun 2019. Dia dinilai tampil bagus untuk MU di Liga Inggris. Catatan statistik Paul Pogba bagus dengan 13 gol dan sembilan assist.

Hanya saja, performa apik Pogba hanya terjadi pada beberapa fase tertentu. Dia sempat tampil buruk pada akhir tahun 2018.

Pogba lantas tampil sangat apik saat MU di awal kepelatihan Ole Gunnar Solksjaer. Namun, pemenang Piala Dunia 2018 tidak konsisten.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patok Harga Mahal

Pada awalnya, MU sempat tidak ingin menjual Paul Pogba setelah tampil bagus pada fase awal 2019. Namun, sejak April lalu, Pogba mulai tampil biasa saja. MU pun kesulitan mendapat kemenangan atas lawannya.

Bukan hanya tampil tidak konsisten di atas lapangan, Pogba disebut sering berulah di luar lapangan. Pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 mendapatkan banyak kritik.

Dan, kini MU mulai tidak betah dengan sikap Pogba. Mereka siap melepasnya. Tentunya dengan harga yang tidak murah. Daily Mail mengabarkan jika harga yang dipatok oleh United yakni 160 juta pounds atau Rp 2,9 triliun.

MU punya sejumlah alasan mengapa tidak ingin menjual Paul Pogba dengan harga murah. Selain membelinya dengan harga yang juga mahal, dengan usia yang baru 26 tahun, Paul Pogba dinilai sebagai aset penting bagi klub.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Berminat

Real Madrid sejauh ini menjadi klub yang paling kencang dikaitkan dengan Paul Pogba. Klub asal ibukota Spanyol tersebut memang sudah cukup lama mengintai jasa Paul Pogba. Bahkan saat dia masih bermain di Juventus.

Dalam beberapa pekan terakhir, Paul Pogba disebut lebih condong memilih Real Madrid untuk melanjutkan karir di masa depan.

Bahkan, agen Paul Pogba, Mino Raiola, dikabarkan telah menjalin kontak dengan Real Madrid. Raiola jadi sosok yang paling semangat untuk bisa membawa Paul Pogba ke Real Madrid pada musim depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net