Sukses

3 Pemain AC Milan Bisa Hengkang Gara-Gara Persoalan di Luar Lapangan

Soal keuangan bukan faktor satu-satunya yang mempengaruhi masa depan pemain AC Milan. Pemain bisa hengkang karena masalah di luar lapangan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan memang memiliki rencana musim panas yang rumit jika gagal lolos ke Liga Champions. Faktanya, Milan kini duduk tiga poin di belakang posisi keempat, yang dihuni Atalanta dengan empat pertandingan tersisa.

Dilansir Corriere dello Sport, tanpa dana yang dihasilkan dari kompetisi Eropa, bersamaan dengan ketidakpastian soal Financial Fair Play, sangat memungkinkan banyak pemain dapat meninggalkan AC Milan.

Setelah lama berkutat di zona empat besar, AC Milan dalam posisi buruk menyusul kinerja satu kemenangan pada tujuh laga terakhir Serie A. Teranyar mereka dihajar Torino 0-2. Hasil itu membuat mereka tergusur ke posisi enam.

Namun, soal keuangan bukan faktor satu-satunya yang mempengaruhi masa depan pemain AC Milan. Pemain ini justrtu menjadi berita utama untuk semua alasan yang salah dalam beberapa minggu terakhir.

Berikut ini ada tiga pemain yang kemungkinan akan meninggalkan AC Milan. Mereka hengkang karena banyak masalah di luar lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insiden Jersey

Tiemoue Bakayoko, misalnya. Ia datang terlambat ke tempat latihan awal pekan ini. Ini membuat pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, kemungkinan akan mengistirahatkannya sampai pertandingan Senin melawan Bologna.

Ini bukan pertama kalinya pemain asal Prancis itu membuat masalah. Ia dan Kessie terlibat dalam sebuah insiden dengan bek Lazio Francesco Acerbi setelah kemenangan 1-0 atas klub Roma itu.

Meskipun saat itu, Bakayoko sempat berbicara dengan Acerbi di telepon dengan bantuan seorang direktur AC Milan sebagai penerjemah.

“Aku sangat menghormatimu. Memang benar, itu hanya olok-olok, tetapi tidak ada kejahatan. Kami tentu tidak ingin menyinggung perasaan Anda atau tim Anda. "

Mengingat diperlukan biaya 35 euro untuk mengontrak pemain tengah dari Chelsea itu, Milan sepertinya tidak mungkin membayar lebih untuk membuatnya tetap di San Siro.

3 dari 4 halaman

Habis Kesabaran

Sementara itu Franck Kessie juga dinilai terlibat dalam insiden tersebut bersama Bakayoko. Pemain internasional Pantai Gading itu juga pernah bertengkar dengan Lucas Biglia selama derby terakhir dengan Inter.

Meskipun mantan pemain Atalanta itu dikenai denda berat untuk insiden itu, tampaknya kesabaran atas sikapnya telah menipis di Milanello.

Milan diwajibkan untuk menjadikan peminjamannya permanen pada musim panas ini. Tapi, tampaknya Rossoneri tertarik untuk menerima bayaran yang tidak akan menghasilkan kerugian atas investasi 28 juta euro.

4 dari 4 halaman

Dilempar Uang Palsu

Salah satu pemain lain yang kemungkina hengkang adalah kiper Gianluigi Donnarumma. Kiper muda ini belakangan kerap membuat kesalahan sehingga merugikan tim.

Donnarumma sendiri pernah berselisih dengan klub setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Milan yang saat itu berlaku hingga akhir musim 2017/18.

Sikapnya ini membuat fans kecewa. Mereka melemparkan uang palsu ke arah kiper timnas Italia U-21 itu di laga kontra Denmark.

Namun, kemungkinan besar munculnya desakkan agar Donnarumma hengkah adalah soal banyak kesalahan di lapangan.

Terakhir, AC Milan malah berniat mengamankan aset terbesar dalam skuat. Mereka dilaporkan siap menawarkan kontrak baru bagi kiper Gianluigi Donnarumma.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.