Sukses

Valentino Rossi Tunjukkan Ambisi untuk Rebut Juara Dunia MotoGP 2019

Valentino Rossi, kini mulai percaya diri membicarakan ambisi mengejar titel juara dunia MotoGP 2019. .

Jakarta Atmosfer positif menyelimuti garasi Yamaha. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kini mulai percaya diri membicarakan ambisi mengejar titel juara dunia MotoGP 2019. 

Perubahan di garasi Yamaha sangat signifikan karena pada tes musim dingin Rossi masih mengeluhkan kinerja motornya. Dia merasa Yamaha masih tertinggal dari dua pesaing utama, Honda dan Ducati. 

Namun, setelah tiga balapan pertama Rossi kian percaya diri. Motor Yamaha yang digebernya kompetitif bersaing, yang dikonfirmasi dengan dua kali naik podium kedua, di MotoGP Argentina dan MotoGP Austin.

The Doctor juga bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019, hanya terpaut tiga poin dari sang pemuncak, Andrea Dovizioso (Ducati).  

"Saya gembira tentang awal musim ini. Saya sangat kuat di tiga balapan pertama dan mampu meraup banyak poin. Bagian terpenting pada musim ini dimulai di Jerez, kemudian setelah itu lanjut ke seri-seri Eropa lainnya," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (3/5/2019). 

"Target kami adalah bertarung untuk gelar juara dunia. Saya juga harus mengatakan atmosfer di tim lebih baik dibanding tahun lalu. Itu selalu tergantung dengan hasil-hasil yang diraih," imbuh Valentino Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ukur Perkembangan Yamaha

Rossi dalam beberapa kesempatan mengatakan balapan di MotoGP Jerez bisa menjadi pengukur perkembangan Yamaha sejauh ini. Meskipun terlihat kompetitif pada tiga balapan pertama, Rossi belum bisa mengukur dengan pasti seberapa signifikan nilainya. 

"Balapan ini penting untuk memahami apakah kami makin kuat dan lebih cepat, serta apakah kami berhasil meningkatkan kinerja motor," ujar Rossi. 

"Tahun lalu menjadi pekan yang sangat sulit bagi kami. Saya tak pernah cukup cepat. Pada tiga balapan pertama musim ini kami lebih kompetitif dan motor juga lebih baik.  Setelah akhir pekan ini kami tahu seberapa besar perkembangan kami, serta apakah kami cukup cepat," imbuh pembalap asal Italia itu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.