Sukses

MU Bersedia Bayar Rp 241 Miliar untuk Singkirkan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez gagal memberikan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Manchester United (MU) dari Arsenal pada Januari 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah habis kesabaran dengan performa Alexis Sanchez. Sejak bergabung ke Old Trafford dari Arsenal pada Januari 2018, striker timnas Chile itu gagal memberikan kemampuan terbaiknya.

Sanchez telah tampil dalam 44 pertandingan bersama MU di semua kompetisi. Akan tetapi, ia hanya mampu mencetak lima gol.

Karena itu, Sanchez diyakini tidak akan menjadi bagian dari rencana Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pada musim depan. Ia akan dilepas pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, tidak mudah bagi MU untuk mendapatkan klub yang mau menampung Sanchez. Sebab, mantan pemain Barcelona itu memiliki gaji yang sangat besar, yakni 26 juta pound atau sekitar Rp 483 miliar.

Setidaknya, MU harus membayar gaji pemain berusia 30 tahun itu sebesar 500 ribu pound atau sekitar Rp 9,3 miliar per pekan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Separuh Gaji

MU mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Setan Merah hanya cukup memberikan Henrikh Mkhitaryan kepada The Gunners sebagai maharnya.

Tapi, bukan berarti keuangan MU tak terbebani dengan pertukaran tersebut. Sebaliknya, Setan Merah justru kerepotan dengan besarnya gaji Sanchez. Apalagi, performanya tidak kunjung meningkat.

Karena itu, untuk menggoda klub lain mau membawa pergi Sanchez dari Old Trafford, MU siap membantu menanggung gajinya. Seperti dilansir Daily Mail, MU bersedia membayar 50 persen dari gaji mantan pemain Udinese tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bayar Pemain Lain

Dengan melepas Sanchez, beban keuangan MU akan berkurang. Setan Merah punya dana sebesar 250 ribu pound atau sekitar Rp 4,65 miliar per pekan karena beban membayar gaji Sanchez menjadi berkurang.

Dana tersebut bisa digunakan MU untuk membayar pemain lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris