Sukses

Legenda Barcelona Sebut Liverpool Lawan Terberat di Liga Champions

Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 dini hari nanti WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Eks striker sekaligus legenda Barcelona, Patrick Kluivert, begitu memuji pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Menurut Kluivert, Klopp aktor di balik performa The Reds yang gemilang.

Liverpool akan menyambangi markas Barcelona di Camp Nou dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, dini hari nanti WIB. Kluivert menganggap The Reds akan menjadi lawan terberat Barcelona di Liga Champions musim ini.

Pria asal Belanda ini menyatakan bahwa tidak ada jaminan Barcelona akan mengalahkan Liverpool di Camp Nou. Kluivert meminta Lionel Messi dan kawan-kawan tidak kehilangan konsentrasi sepanjang pertandingan.

"Liga Champions akan menjadi hadiah penting bagi Barcelona setelah keberhasilan Real Madrid tiga tahun terakhir," kata Kluivert, seperti dilansir Tribal Football.

"Tetapi Liverpool akan menjadi lawan terberat yang mereka hadapi sejauh ini dan mereka tidak memiliki jaminan bahwa mereka akan lolos ke final dan memenangkan turnamen," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Tangan yang Tepat

Kluivert juga memandang Klopp sebagai pelatih yang mampu mengeluarkan potensi terbaik timnya. Dia menilai, klub asal Merseyside tersebut berada di tangan yang tepat.

"Penting bagi pemain sepak bola untuk memiliki seseorang yang percaya pada Anda. Ini memastikan bahwa Anda mengambil langkah ekstra untuk pelatih dan itulah yang terjadi di Liverpool," ungkap Kluivert.

3 dari 3 halaman

Bisa Bahagia

"Dan juga di Tottenham Hotspur dengan Mauricio Pochettino. Liga Premier bisa bahagia dengan keduanya dan juga dengan Josep Guardiola di Manchester City," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.