Sukses

Kehilangan Pamor, MU Bakal Sulit Gaet Pemain Bintang?

Legenda MU, Roy Keane, menyebut Setan Merah tak bisa menjamin sebuah gelar, hal yang diinginkan pemain top dunia.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Roy Keane memprediksi mantan timnya bakal kesulitan menggaet pemain top pada bursa transfer musim panas. Sebabnya, Setan Merah, julukan MU, tak bisa menjamin bakal memenangkan sebuah gelar bergengsi.

Saat era kepelatihan Sir Alex Ferguson, MU terkenal sebagai tim yang mencetak pemain muda. Namun, Setan Merah juga menjadi magnet untuk pemain berlabel bintang.

Ruud Van Nistelrooy, Juan Veron, Jaap Stam, Laurent Blanc, Fabien Barthez, Edwin Van Der Sar, Rio Ferdinand, dan Robin Van Persie, adalah nama-nama pemain yang datang ke Old Trafford, kandang MU, dengan status pemain bintang.

Namun sepeninggal Ferguson, MU kesulitan menggaet pemain bintang. Teranyar, Setan Merah hanya bisa mendapatkan Alexis Sanchez, yang usianya sudah 30 tahun, dan gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Menurut Keane, Setan Merah kesulitan menggaet pemain bintang karena performa buruk Setan Merah. Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi Paul Pogba dan kawan-kawan menelan tujuh kekalahan.

"Di zaman sekarang, pemain yang menginginkan hadiah besar berupa piala. Lihat MU sekarang, jika Anda adalah pemain top, maka Anda seharusnya tidak mau datang ke sana."

"Hal itu tidak mungkin terjadi karena ada klub lain yang bisa menjadi opsi lebih baik di luar sana untuk memenangkan trofi," kata Keane, pria yang pernah menjadi kapten MU, dikutip dari Fox Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Lain

Selain itu, kata Keane, ada faktor lain yang membuat MU kesulitan menggaet pemain bintang. Menurut pria asal Irlandia tersebut, manajer Setan Merah tidak bisa membuat keputusan akhir mengenai kegiatan transfer.

"Siapa yang membuat keputusan akhir (transfer)? Ada kekacauan pada sektor ini. Saya tahu Ed Woodward mendapatkan banyak kritik, lantas apakah nanti Ole akan memiliki keputusan akhir dalam mendatangkan pemain? Saya tidak tahu itu," ucapnya.

"Jika Anda sudah berbicara dengan manajer sebelumnya, saya berani bertaruh kalau mereka semua mendapatkan masalah yang besar," ujar pria berusia 47 tahun tersebut menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran MU

Dalam beberapa bulan terakhir, ada banyak pemain bintang hingga wonderkid yang menjadi incaran Setan Merah, seperti Kalidou Koulibaly, Kieran Trippier, Bruno Fernandes, serta dua wonderkid Joao Felix dan Jadon Sancho.

Bahkan, Setan Merah juga dikabarkan ingin memboyong bintang AS Roma, Kostas Manolas untuk memperkokoh lini pertahanan. Bek berusia 27 tahun itu dilabeli AS Roma dengan harga 60 juta pound sterling.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.