Sukses

Yamaha Cup Race 2019 Makin Manjakan Penggemar Motor Matic

Liputan6.com, Jakarta Yamaha Cup Race 2019 bakal dibuka di Sirkuit Permanen Gokart, Boyolali, Jawa Tengah pada 27-28 April ini. YCR 2019 bertepatan dengan ulang tahun event balap ini yang genap berusia 30 tahun.

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg selaku penyelenggara Yamaha Cup Race mencoba semakin manjakan penggemar motor matic. Soalnya sejak seri pertama YCR, Aerox Fun Race akan dilombakan untuk umum. 

Yamaha Indonesia secara khusus membuka 1 kelas Aerox 155cc Standar Open (YCR12) dari total 13 kelas yang tersaji di Yamaha Cup Race tahun ini.Aerox Fun Race dibuka untuk umum untuk mengantisipasi tingginya antusiasme masyarakat, utamanya pecinta motor matic.

Pada tahun pertama, Aerox Fun Race hanya bisa diikuti oleh komunitas. Kini, pembalap dari komunitas, pembalap lokal dan masyarakat umum bisa beradu jago untuk memacu performa mesin motor Aerox 155 di lintasan sirkuit.

Total sebanyak 16 starter siap mengikuti rangkaian balap Aerox Fun Race yang diawali dengan sesi Free Practice (FP) dan Qualifying Practice (QP) di hari Sabtu (27/4), dan kemudian dilanjutkan dengan sesi Warm up serta Race pada Minggu (28/4).

"Sebagai Motor Maxi Yamaha yang mengangkat konsep ‘Personal Sport Scooter’ kehadiran Aerox Fun Race merupakan wujud apresiasi Yamaha kepada para konsumen agar mereka dapat mengekspresikan kesenangannya dalam memacu motor Aerox di lintasan sirkuit dan merasakan sensasi balap professional di gelaran akbar 30th Yamaha Cup Race 2019," kata Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Galang Hendra Tularkan Ilmu

Menjadi semakin meriah, 30th Yamaha Cup Race 2019 turut dihadiri oleh pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang saat ini berlaga di kejuaraan balap dunia WorldSSP300 yaitu Galang Hendra Pratama. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan freestyler berprestasi Asia asal Boyolali, Wawan Tembong, yang siap beraksi melakukan berbagai manuver menegangkan menggunakan motor YZF-R25.

Setelah kota Boyolali, selanjutnya Aerox Fun Race akan kembali dihelat pada YCR Seri 2 di Sumatera, YCR seri 5 di Kalimantan, serta YCR seri 8 di Jawa yang sekaligus menjadi seri pamungkas (penutup) dari 30th Yamaha Cup Race 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tim Balap asal Sumatra Bakal Unjuk Kemampuan di Yamaha Cup Race Medan