Sukses

Prediksi Liverpool Vs Huddersfield Town: Jaga Fokus

Liverpool tak boleh tergelincir dari tim juru kunci, Huddersfield Town, di Anfield, Sabtu dini hari WIB (27/4/2019) karena masih bersaing ketat dengan Manchester City di perebutan juara Liga Inggris.

Jakarta - Liverpool masih berambisi untuk mengejar gelar juara Liga Inggris meski bersaing melawan Manchester City. Setelah kemenangan 2-0 Man City dalam Derbi Manchester melawan United (25/4/2019), Liverpool kini harus menjaga fokus.

Liverpool punya peluang kembali mengambil alih posisi puncak klasemen jika memenangi duel kandang menjamu Huddersfield Town di Anfield, Sabtu dini hari WIB (27/4/2019). 

Man City baru akan bertemu Burnley pada Sabtu malam. Kemenangan atas Huddersfield bisa memberikan tekanan kepada the Citizens.

Saat ini Liverpool ada di peringkat kedua, hanya berselisih satu poin dengan Man City yang berada di puncak klasemen dengan poin 89.

Di atas kertas, Liverpool dijagokan bisa membungkam Huddersfield, yang merupakan tim juru kunci Premier League sejauh ini. Huddersfield selalu kalah dalam tujuh laga terakhir di Premier League dan telah dipastikan terdegradasi. 

Terlebih lagi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kemungkinan tetap menurunkan tim yang cukup kuat. Pasalnya, Liverpool masih punya cukup waktu sebelum lawatan ke Barcelona. Hal itu berarti trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah bakal turun dari menit awal untuk memperbesar peluang menang.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang tipis 1-0 di kandang Huddersfield lewat gol tunggal Mohamed Salah.

Dalam laga kandangnya melawan Huddersfield musim lalu, yang juga merupakan musim perdana Huddersfield di Premier League, Liverpool menang 3-0 melalui gol-gol Daniel Sturridge, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum. Kali ini pun The Reds sepertinya takkan kesulitan meraup poin penuh.

Meski di atas angin, Klopp ingin pasukannya benar-benar fokus. Jangan sampai mereka tergelincir. Untuk sementara, fakta mereka akan menghadapi Barcelona di semifinal pun dikesampingkan.

"Kami punya waktu cukup untuk pemulihan setelah laga terakhir. Kami punya waktu cukup untuk pemulihan jelang pertandingan selanjutnya. Barcelona tak punya kaitan apa pun dengan pertandingan Liverpool pada Jumat malam," tegas Klopp.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Milner, Wijnaldum, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Huddersfield (4-5-1): Lossl; Durm, Kongolo, Schindler, Smith; Lowe, Bacuna, Stankovic, Mooy, Hadergjonaj; Mounie

Manajer: Jan Siewert

 

Head-to-Head (Premier League)

Pertandingan: 3

Liverpool menang: 3

Gol Liverpool: 7

Imbang: 0

Huddersfield menang: 0

Gol Huddersfield: 0

3 dari 3 halaman

Statistik

Liverpool tak terkalahkan dalam 38 laga kandang terakhir di Premier League

Liverpool selalu menang dalam 5 laga kandang terakhir di Premier League

Liverpool selalu mencetak 2 gol atau lebih dalam 9 dari 10 laga kandang terakhir di Premier League

Liverpool selalu clean sheet dalam 3 pertemuan sebelum melawan Huddersfield di Premier League

Huddersfield selalu kebobolan 2 gol atau lebih dalam 6 laga terakhir di Premier League

Huddersfield gagal mencetak gol dalam 7 dari 8 laga tandang terakhir di Premier League

Huddersfield selalu kalah dalam 6 laga tandang terakhir di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.