Sukses

Guardiola: Manchester City dan Liverpool Layak Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya dan Liverpool layak menjadi juara Liga Inggris musim ini. Hal itu karena sengitnya persaingan antara kedua tim dalam memperebutkan puncak klasemen Liga Inggris.

The Citizens dan The Reds bergantian menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Manchester City kembali mengudeta Liverpool dini hari tadi WIB setelah mereka mengalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford.

Dua gol Manchester City dalam pertandingan itu dicetak Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane pada menit ke-66. Guardiola menyatakan, siapapun di akhir musim yang berada di posisi teratas, tim yang kalah tak perlu menyesalinya.

"Menurut saya, baik kami ataupun Liverpool layak menjadi juara Liga Inggris," ujar Pep Guardiola seusai pertandingan, seperti dilansir situs resmi Manchester City.

"Dan tim yang nantinya berakhir di posisi kedua tidak perlu menyesali apapun, sebab mereka telah melakukan segala yang bisa dilakukan," ungkap pelatih asal Spanyol ini.

2 dari 3 halaman

Belum Berakhir

Pelatih berusia 48 tahun ini menegaskan, persaingan dengan Liverpool belum berakhir kendati Manchester City memenangi laga krusial melawan MU. Guardiola ingin anak-anak asuhannya fokus memenangi tiga laga tersia Liga Inggris musim ini.

"Kami memiliki 89 poin dan Liverpool punya 88 poin, dan semuanya masih sulit ditebak karena masih ada tiga pertandingan untuk dijalani," kata mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona ini.

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

"Sungguh luar biasa bukan, tapi memang demikian keadaannya dan kami masih harus memenangi semua laga tersisa, mulai dari lawan Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4) nanti," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Akui Pemain MU Tak Punya Karakter Usai Kalah dari Manchester City
Artikel Selanjutnya
Neville Sebut Manchester City Beda Kelas dari MU