Sukses

Tim Basket Emtek Lolos ke Semifinal IBBAMNAS 2019

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui pertandingan ketat dan seru, Tim Basket Emtek berhasil lolos ke babak semifinal Invitasi Bola Baslet Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2019. Pada laga di GOR Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019) malam, Emtek menang tipis 28-26 atas tim basket Kompas Gramedia.

Tim yg diperkuat gabungan karyawan SCTV, Indosiar, Liputan6.com, Nexmedia, O Channel dan Merdeka.com, harus menunggu hingga detik terakhir kuarter empat, untuk menuntaskan laga. Allain Octaviano dan kawan kawan, selanjutnya akan menghadapi juara bertahan CNN Indonesia di babak empat besar, yang merupakan laga ulangan tahun lalu. 

"Salah satu kunci kemenangan tadi adalah strategi bertahan dan meredam shooter serta bigmen Kompas Gramedia," ujar pelatih Emtek, Zainuri.

Kojay menambahkan, ia menerapkan agar tim Emtek bermain agresif saat bertahan dan rileks dalam melakukan serangan. "Intinya adalah bermain sebagai tim, komunikasi dan percaya satu dengan yang lain," imbuhnya.

Soal lawan CNN Indonesia, Zainuri tidak memainkan strategi khusus mengingat pernah bertemu di semifinal IBBAMNAS tahun lalu. "Polanya masih sama dengan hari ini, hanya mencoba attacking dari awal saja," imbuh pelatih yang akrab disapa Kojay ini.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Lain

Sementara itu tim basket MNC Media untuk kali pertama melaju ke babak semifinal IBBAMNAS. MNC Media mengalahkan RCTI dengan skor 24-18 di babak perempat final ajang basket media yang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) ini.

Djaka dkk akan menghadapi Net TV yang juga untuk kali pertama menembus babak semifinal, usai menang atas Mahaka Media 33-31 di delapan besar.

Laga semifinal akan digelar Kamis (25/4/2019), mulai pukul 16.00 WIB.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertandang ke Markas Kopassus, SCM Siap Berkolaborasi dengan Baret Merah
Artikel Selanjutnya
Sutanto Hartono: Jogja Bisa Seperti Waterloo atau Bangalore