Sukses

Permintaan Sponsor, Kick Off Liga 1 Diundur

Berbagai alasan pengunduran jadwal Liga 1. Salah satunya adalah permintaan sponsor yang menghendaki kompetisi ini tidak digelar mulai 5 Mei 2019.

Jakarta Liga 1 2019 yang semula dijadwalkan kick off pada 8 Mei 2019 dipastikan mundur. Dengan berbagai pertimbangan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu baru mulai pada 15 Mei.

Media and Public Relation Manager PT Liga Indonesia Baru, Hanif Marjuni mengatakan, permintaan sponsor menjadi alasan utama mundurnya jadwal Liga 1 musim ini.

"Untuk jadwal yang sudah disebar ke klub akan direvisi lagi. Hal itu termasuk pertandingan pembuka yang sebelumnya digelar saat laga Persija Jakarta kontra Semen Padang," katanya.

Menurut Hanif, klub sudah menyetejui adanya perubahan tersebut. "Ini juga sesuai dengan keputusan pemilik klub dan alasan utama karena permintaan dari sponsor," lanjutnya.

Sebelumnya, klub juga sudah menerima draft jadwal sesuai dengan kick-off pada 8 Mei. Namun, belum diketahui apakah ada perubahan jadwal atau hanya pergeseran saja setelah kick-off mundur menjadi 15 Mei.

Liga 1 2019 akan diikuti 17 klub. Tiga di antaranya adalah klub promosi, yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.