Sukses

2 Rekor Fantastis Ronaldo Setelah Berusia 30 Tahun

Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan trofi hampir di setiap musimnya.

Turin- Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepak bola dunia di satu dekade terakhir.  Ronaldo misalnya tercatat nyaris tidak luput meraih trofi baik bersama Real Madrid maupun Juventus.

Selain trofi, Ronaldo juga dikenal sebagai pemain yang rajin memecahkan rekor. Banyak rekor di sepak bola yang sudah ditorehkan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut. 

Salah satu prestasi yang paling mengesankan mengenai Ronaldo adalah kualitasinya tidak tergerus usia. Sang pemain tampil luar biasa meski sudah menginjak usia 34 tahun.

Musim ini Ronaldo sudah mencetak 26 gol dan membuat 13 assist dari 39 penampilan untuk Juventus. Dia juga baru saja mengantarkan Bianconeri meraih gelar Serie A.

Selama belum memutuskan pensiun, Ronaldo pasti akan terus mencetak rekor. Usia bukan penghalang bagi Ronaldo untuk mencatatkan rekor yang mengesankan.

Berikut ini dua rekor impresif Ronaldo sejak menginjak usia 30 tahun seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (23/4/2019):   

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pertama Menang Serie A, La Liga, dan Premier League

Cristiano Ronaldo hampir selalu memenangi trofi di setiap tim yang dibelanya. Di sepanjang kariernya, bintang Portugal itu sudah bermain untuk Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, tim nasional Portugal, dan saat ini Juventus.

Pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo membuat keputusan berani dengan meninggalkan Real Madrid setelah sembilan tahun dan mencetak 450 gol di sana. Ronaldo memutuskan bergabung dengan raksasa Italia Juventus dan memenangkan gelar Serie A pada musim pertamanya.

Ini merupakan gelar kedelapan Juventus secara beruntun. Namun, Ronaldo juga mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang memenangkan gelar liga di Spanyol, Inggris, dan Italia.

Zlatan Ibrahimovic dan Arjen Robben juga pernah memenangkan gelar liga di beberapa negara. Namun, tidak ada yang pernah melakukannya di Inggris, Italia, dan Spanyol.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Pertama Cetak Gol di 4 Edisi Piala Eropa

Cristiano Ronaldo memimpin Portugal meraih trofi internasional pertama dengan mengalahkan Prancis di final Piala Eropa 2016. Meski bintang Juventus cedera di final tetapi sang pemain mencatatkan rekor yang luar biasa.

Ronaldo gagal mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Portugal di babak grup. Sang pemain baru bisa mencetak gol saat Portugal bertemo Hongaria pada matchdary terakhir babak grup.

Gol Ronaldo itu tidak hanya mengantarkan Portugal melaju ke babak berikutnya. Namun, Ronaldo menjadi pemain pertama mencetak gol di empat edisi Piala Eropa yang berbeda.

Dengan demikian, Ronaldo selalu mencetak gol ketika Portugal mengikuti Piala Eropa edisi 2004, 2008, 2012 dan 2016. Secara total mantan pemain Manchester United itu sudah mengoleksi delapan gol sepanjang berpartisipasi di ajang tersebut.

Sumbet: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.